Makan Tumbal! Ritual Pesugihan Nyi Roro Kidul di Pantai Parangtritis Bisa Kaya 7 Keturunan

Makan Tumbal! Ritual Pesugihan Nyi Roro Kidul di Pantai Parangtritis Bisa Kaya 7 Keturunan

Ritual Pesugihan Nyi Roro Kidul di Pantai Parangtritis yang disebut bisa bikin kaya 7 keturunan dikabarkan juga makan tumbal pesugihan/Foto: Ilustrasi--Radarkepahiang.id

Makan Tumbal! Ritual Pesugihan Nyi Roro Kidul di Pantai Parangtritis Bisa Kaya 7 Keturunan

RK ONLINE - Ada banyak tempat wisata yang menjadi tempat pemujaan atau ritual pesugihan di Indonesia. Bukan hanya di tempat wisata seperti Gunung Kawi, Gunung Lawu atau Gunung Gede, tempat wisata air di Indonesia juga sering kali disebut-sebut sebagai tempat praktik pesugihan orang yang berniat untuk menjadi kaya 7 keturunan. Salah satunya adalah Pantai Parangtritis yang berada di Yogyakarta. 

BACA JUGA:Selain Gunung Kawi, Ini 8 Tempat Wisata Yang Dikenal Sebagai Tempat Ritual Pesugihan

Pantai Parangtritis Yogyakarta merupakan salah satu destinasi wisata andalan Yogyakarta. Sebagai tempat wisata unggulan yang menyajikan berbagai keindahan alam, Pantai Parangtritis ini selalu menjadi tujuan wisatawan, terutama saat perayaan-perayaan hari besar.

 

Namun sudah bukan menjadi rahasia lagi, Pantai Parangtritis ternyata memiliki cerita mistis di balik keindahannya. Sama seperti Gunung Kawi, tempat wisata Pantai Parangtritis juga menjadi salah satu tujuan bagi pemuja setan untuk melakukan ritual pesugihan.

BACA JUGA:Artis dan Pejabat Terkenal Jadi Budak Pesugihan Gunung Kawi Agar Kaya 7 Keturunan

Disebut sebagai gerbang menuju kerajaan Nyi Roro Kidul, Pantai Parangtritis terkenal juga sebagai tempat praktik pesugihan bagi orang-orang yang menginginkan kekayaan 7 keturunan dengan memilih jalan pintas dan menjadi budak pesugihan.

 

Dengan mempersembahkan diri dan mengabdi kepada Nyi Roro Kidul, konon pelaku praktik pesugihan bisa mendadak kaya 7 keturunan melalui Pesugihan Pantai Parangtritis ini. 

 

Berdasarkan mitos yang banyak beredar, orang yang melakukan Pesugihan Pantai Parangtritis ini, awalnya harus menyerahkan sesembahan berupa sesajen. Sesajen ini kemudian dipersembahkan kepada Nyi Roro Kidul yang disebut sebagai mahluk gaib penghuni Pantai Parangtritis Yogyakarta.

BACA JUGA:Misteri Pesugihan Gunung Kawi yang Bisa Kaya 7 Keturunan, Berikut Ini 6 Fakta Menyeramkan Gunung Kawi

Singkat cerita, jika sesajen diterima dan pelaku pesugihan ini mendapatkan restu dari Nyi Roro Kidul, permintaan menjadi kaya 7 keturunan dari orang yang melakukan pesugihan Nyi Roro Kidul ini akan melakukan kontrak mati atau kontrak gaib.

Sumber: