Bisa Menembus Alam Gaib dan Nyata, Inilah 4 Ratu Indonesia Yang Dipercaya Memiliki Kekuatan Sakti

Bisa Menembus Alam Gaib dan Nyata, Inilah 4 Ratu Indonesia Yang Dipercaya Memiliki Kekuatan Sakti

Nora Alexandra saat berdandan ala Nyi Roro Kidul yang merupakan salah satu dari 4 ratu Indonesia yang dipercaya memiliki kekuatan sakti--Istimewah

Bisa Menembus Alam Gaib dan Nyata, Inilah 4 Ratu Indonesia Yang Dipercaya Memiliki Kekuatan Sakti

RK ONLINE - Indonesia terkenal sebagai negara kepulauan yang memiliki beragam suku dan budaya, kekayaan terhadap budaya ini membuat setiap masyarakat memiliki kepercayaannya masing-masing sesuai dengan kultur dan budaya yang dianutnya.

Nah dalam setiap budaya yang ada di Indonesia ini, menyimpan sejumlah cerita menarik di dalamnya. Baik mistis, horor dan legenda pasti selalu ada dalam setiap cerita budaya Indonesia.

BACA JUGA:Mitos atau Fakta: Apakah Ngorok Saat Tidur Benar-Benar Tanda Kelelahan?

Kali ini, Radarkepahiang.id akan menceritakan beberapa kepercayaan masyarakat terkait adanya ratu-ratu gaib yang dipercaya sejak zaman dahulu memiliki kekuatan magic atau sakti, bahkan salah satu ratu yang akan kita bahas kali ini memiliki kekuatan yang bisa menaklukkan semua pria yang dikehendakinya. Penasaran bagaimana ceritanya? berikut ulasannya untuk anda:

 

1. Nyi Pelet

Nyi Pelet adalah salah satu legenda masyarakat dalam mitologi Jawa yang paling terkenal di Indonesia. Kata pelet yang disering disebut-sebut sebagai bagian dalam ilmu hitam yang kita kenal selama ini, diambil dari namanya itu sendiri.

BACA JUGA:Terungkap! Ternyata Ini Alasan 152.599 Pelamar Memilih CPNS Kemenkumham

Salah satu keistimewaan Nyi Pelet ini adalah dirinya mampu memikat semua pria yang diinginkannya dengan kecantikan yang dia miliki, namun bukannya merasa beruntung dengan kekuatan dan keistimewaan tersebut, Nyi Pelet justru merasa takut.

 

Ketakutan Nyi Pelet ini bukan tanpa dasar, sebab dirinya tidak ingin meletakkan hatinya pada sosok pria yang salah. Hal inilah yang membuat Nyi Pelet terus-terusan menyendiri meskipun banyak pria yang bisa diluluhkannya.

 

Dalam kesendirian tersebut, Nyi Pelet akhirnya menemukan sesosok pria yang mencintainya dengan tulus. Pria tersebut tidak terpengaruh dengan kecantikan Nyi Pelet seperti pria lain, keduanya pun akhirnya menikah dan Nyi Pelet akhirnya menurunkan ilmu peletnya kepada suaminya tersebut.

Sumber: