Pastikan Berjalan Baik, Tim Keberangkatan CJH Tidak Boleh Lagi Saling Tunjuk dan Perintah

Pastikan Berjalan Baik, Tim Keberangkatan CJH Tidak Boleh Lagi Saling Tunjuk dan Perintah

Rapat Finalisasi Pelaksanaan Haji Provinsi Bengkulu Tahun 1444 H/2023 di Asrama Haji Bengkulu, Selasa (6/6) --Gatot Julian

RK ONLINE - Rapat pemantapan pelaksanaan keberangkatan haji Provinsi Bengkulu, Selasa (6/6) di Asrama Haji Bengkulu telah menghasilkan beberapa point untuk kelancaran pelaksanaan haji tahun 2023.

Rapat yang dihadiri stakeholder terkait dari jajaran Pemprov Bengkulu maupun kabupaten/kota, dipimpin langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu, Drs. Hamka Sabri, M.Si bersama dengan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Bengkulu, Muhammad Abdu dan didampingi Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kemenag Bengkulu, Intihan serta Kepala Biro Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemprov Bengkulu, Syarifuddin.

Dari hasil rapat tersebut, baik Pemprov dan jajaran lainnya akan memastikan  kesiapan tim, sarana prasarana utama maupun kebutuhan penunjang baik di Asrama haji maupun menuju Bandara Fatmawati Soekarno hingga melakukan penerbangan ke embarkasi antara di Padang Sumatera Barat.

"Untuk Kabupaten/ Kota masing- masing bertanggung jawab dalam keberangkatan CJH dari kabupaten/ kota ke embarkasi antara Fatmawati Soekarno Bengkulu. Sedangkan pemerintah provinsi bertanggung jawab untuk keberangkatan CJH dari embarkasi antara Bengkulu Ke embarkasi Padang Sumatera Barat ," terang Hamka Sabri,  usai memimpin rapat.

Rapat kordinasi terpadu menurut Hamka, untuk memastikan dan juga memberitahukan kepada masing- masing bagian akan tugas yang diamanahkan. Kemudian juga  memastikan kesiapan sarana dan prasarana. Sehingga masing- masing bagian  benar-benar clear untuk tugas.timnya.

BACA JUGA:Penggunaan IKD Masih Rendah, Masalahnya Apa?

"Jadi nantinya jangan lagi ada kesalahpahaman dan tim harus paham benar tupoksinya sehingga tidak saling tunjuk dan perintah. Persoalan yang terjadi nantinya harus dapat diselesaikan semaksimal mungkin," tegas  Hamka Sabri.

Hamka Sabri meminta agar tim yang ditugasi dapat bertanggung jaqab penuh serta bekerja sama agat pelaksanaan haji  tahun ini berjalan lancar dan baik.

Dengan tidak lupa pula berdoa kepada Allah Swt, minta agat CJH terlayani dengan baik dan menjadi haji yang mabrur dan mabrurrah.

Sementara, Kepala Biro Pamkesra Provinsi Bengkulu, Syarifuddin menambahkan dalam rapat dibahas juga  para pemenang tender yang bertanggung jawab dalam penyediaan sarana prasarana. Mereka dipastikan sudah siap dan dapat menalankan dengan baik nantinya.

"Kita memastikan kesiapan dari Pemprov,  dan pada prinsipnya kita sudah siap melayani jamaah haji tahun ini," tutupnya. 

Sumber: