Tahun Ini Bupati dan Wakil Bupati Kepahiang Siapkan Hewan Kurban, Begini Cara Agar Kebagian Dagingnya!

Tahun Ini Bupati dan Wakil Bupati Kepahiang Siapkan Hewan Kurban, Begini Cara Agar Kebagian Dagingnya!

Tahun ini bupati dan wakil bupati Kepahiang akan mempersembahkan hewan kurban--Istimewah

Tahun Ini Bupati dan Wakil Bupati Kepahiang Siapkan Hewan Kurban, Begini Cara Agar Kebagian Dagingnya!

RK ONLINE - Dalam rangka Idul Adha 1444 Hijriah, Bupati Kepahiang, Dr. Ir Hidayattullah MM, IPU dan Wakil Bupati Kepahiang, H. Zurdi Nata S.Ip akan kembali melakukan pemotongan hewan kurban

Dengan mengatasnamakan pribadi, bupati dan wakil bupati Kepahiang akam melaksanakan pemotongan hewan kurban.

BACA JUGA:Selain Kesehatan Hewan Kurban, Distan Kepahiang Ingatkan Masyarakat Perhatikan Hal Penting Ini!

Kepada Radarkepahiang.id, bupati kepahiang mengatakan jika dirinya telah menyiapkan hewan kurban berupa 1 ekor sapi. Namun kurban 1 ekor sapi yang disiapkannya itu menurut bupati, tidak dipersembahkan atas nama bupati Kepahiang, melainkan atas nama pribadi dan keluarganya sendiri.

 

"Kalau mau berkurban mengatasnamakan bupati, mau ngambil uangnya kemana. Karena untuk hewan kurban bupati Kepahiang tidak dianggarkan di APBD. Jadi kurban yang saya lakukan setiap tahun atas nama Hidayattullah dan keluarga," ungkapnya.

BACA JUGA:Naik Terus, Rekor Harga Kopi di Kepahiang Kembali Terpecahkan dan Naik Rp 35 Ribu Per Kilogram

Lebih lanjut dirinya mengatakan kalau dana pemotongan hewan kurban yang dilakukan oleh masing-masing OPD juga seyogyanya dikucurkan melalui kantong pribadi. Dirinya juga berharap jika melalui Idul Adha kali ini, ASN pada setiap OPD juga dapat melaksanakan pemotongan hewan kurban entah itu kurban sapi atau kurban kambing. 

 

"Kurban ini ibadah bagi yang mampu, jadi sifatnya tidak ada paksaan. Hanya saja saya menyarankan, agar ASN dapat menjadi contoh bagi masyarakat dalam menjalankan ibadah kurban yang hanya dilaksanakan setahun sekali," harap bupati.

BACA JUGA:Rumah Caleg PKB di Teror Bom Molotov, Dugaan Sementara Ada Indikasi Terkait Pencalonan

Sementara itu Zurdi Nata selaku wakil bupati Kepahiang juga melakukan hal serupa. Namun untuk jumlahnya, Nata mengatakan jika tahun ini dirinya akan mempersembahkan 2 ekor sapi dan 1 ekor kambing untuk dikurbankan. 

 

Sumber: