Naik Terus, Rekor Harga Kopi di Kepahiang Kembali Terpecahkan dan Naik Rp 35 Ribu Per Kilogram

Naik Terus, Rekor Harga Kopi di Kepahiang Kembali Terpecahkan dan Naik Rp 35 Ribu Per Kilogram

Harga kopi di Kepahiang naik terus dan menguntungkan bagi petani kopi Kepahiang--Radarkepahiang.id

Naik Terus, Rekor Harga Kopi di Kepahiang Kembali Tepecahkan dan Naik Menjadi Rp 35 Ribu Per Kilogram

RK ONLINE - Naik menjadi Rp32 ribu per kilo, ternyata belum bisa dinobatkan sebagai harga kopi termahal di Kabupaten Kepahiang. Sebab rekor harga kopi tersebut nyatanya kembali terpecahkan dan saat ini, harga kopi di Kabupaten Kepahiang kembali naik menjadi Rp35 ribu per kilogram.

 

Sebagai pengusaha jual beli kopi terbesar di Kabupaten Kepahiang, H. Zurdi Nata S.Ip mengatakan jika rekor ini kembali dipecahkan lantaran saat ini, harga kopi di Kepahiang naik lagi dan sudah mencapai Rp35 ribu per Kilogram.

BACA JUGA:Satu-satunya di Dunia, Negara Ini Umumkan Bersetubuh Sebagai Cabang Olahraga Baru

"Benar sekali, harga kopi naik lagi. Sekarang ada rekor baru yaitu Rp35 ribu per kilo," ujar Nata.

 

Pria yang juga menjabat sebagai wakil bupati Kepahiang ini menambahkan, kenaikan harga kopi ini berdampak bagus bagi masyarakat yang notabennya berprofesi sebagai petani kopi

Oleh sebab itu, masyarakat di Kabupaten Kepahiang khususnya yang berprofesi sebagai petani kopi ini, diharapkan bisa meningkatkan produksinya dengan cara menjaga kualitas dan kuantitas kopi.

BACA JUGA:Rumah Caleg PKB di Teror Bom Molotov, Dugaan Sementara Ada Indikasi Terkait Pencalonan

"Kita patut bersyukur, saat ini harga kopi akan terus melonjak. Jadi betul-betul menguntungkan untuk para petani kopi di Kepahiang," lanjutnya.

 

Namun meskipun demikian, kenaikan harga kopi yang terjadi sekarang tidak diiringi dengan hasil produksi kopi masyarakat Kabupaten Kepahiang yang meningkat. 

Karena secara global, produksi kopi mengalami penurunan yang angka penurunannya mencapai mencapai 30 - 40 persen. Hal ini juga terjadi dan dialami oleh petani kopi yang ada di Kabupaten Kepahiang.

Sumber: