Terlilit Hutang TKS RSUD Kepahiang Ngadu ke DPRD Kepahiang, Solusi Komisi I Begini!

Terlilit Hutang TKS RSUD Kepahiang Ngadu ke DPRD Kepahiang, Solusi Komisi I Begini!

Terlilit hutang karena belum gajian TKS RSUD Kepahiang ngadu kepada DPRD Kepahiang--Radarkepahiang.id

"Kami menggantungkan harapan kepada DPRD Kepahiang. Semoga dengan agenda ini ada solusi untuk persoalan gaji kami ini," tutupnya.

 

Sementara itu Ketua Komisi I, Nanto Usni memastikan bahwa DPRD Kepahiang akan membantu TKS RSUD Kepahaing dalam memperjuangkan hak-haknya. 

DPRD Kepahiang menurutnya berencana untuk menganggarkan gaji TKS RSUD Kepahiang ini melalui APBD Perubahan yang kemungkinan baru akan terealisasi paling cepat September 2023 mendatang.

BACA JUGA:Hadapi Messi, Shin Tea Yong Pilih Skuad Garuda Terkuat Untuk Uji Coba FIFA Matchday Melawan Argentina!

"Kami sangat mendukung para TKS RSUD Kepahiang ini agar mendapatkan hak-haknya. Sangat disayangkan karena telah bekerja selama 5 bulan namun belum digaji. Kami akan upayakan melalui APBD Perubahan. Namun jika ada solusi lain, pasti kami akan tempuh," singkatnya. 

Sebelumnya diberitakan kalau Puluhan Tenaga Kerja Sukarela RSUD Kepahiang mendatangi kantor DPRD Kabupaten Kepahiang, Senin 29 Mei 2023 sekira pukul 14.00 WIB.

 

Dalam pelaksanaanya, Tenaga Kesehatan Sukarela atau yang biasa dikenal dengan sebutan TKS ini, mendatangi Komisi I DPRD Kepahiang dengan tujuan menyampaikan keluh kesah perihal gaji tahun 2023 yang sampai saat ini, belum dibayarkan.

BACA JUGA:AWAS BAHAYA, Jangan Klik WA Me Setting dan Perhatikan Dampaknya Bagi WhatsApp Berikut Ini!

Puluhan TKS RSUD Kepahiang ini, langsung difasilitasi di ruang Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kepahiang. Pantauan langsung Radarkepahiang.id, puluhan TKS ini hadir bersama dengan Direktur Utama (Dirut) RSUD Kepahiang, Dr. Febby Nursanda.

 

Wakil Ketua II DPRD Kepahiang, Haryanto, S.Kom, MM mengatakan bahwa sebelumnya, DPRD Kepahiang sengaja mengundang para Tenaga Kesehatan Sukarela RSUD Kepahiang ini, untuk menindaklanjuti surat permohonan Nomor: 440/781/V/2023 tertanggal 25 Mei 2033 dengan perihal, permohonan penyampaian keluhan dan masukan TKS RSUD Kepahiang. 

BACA JUGA:Buruan Sebentar Lagi Seleksi PPPK Guru 2023 Segera Dibuka, Simak Mekanismenya di Sini!

"Iya benar, hari ini kita fasilitasi di ruang Banggar dan saat ini, rapat dengar pendapat perihal penyampaian keluhan dan masukan dari rekan-rekan TKS RSUD Kepahiang sedang berlangsung," singkat Haryanto.

Sumber: