12 Ide Desain Ruang Santai di Rumah, Dijamin Bikin Betah!

12 Ide Desain Ruang Santai di Rumah, Dijamin Bikin Betah!

Desain Tempat bersantai outdor - --cdn.idntimes.com

Desain ruang santai dengan atap transparan cocok bagi Anda yang menyukai cahaya matahari namun tidak ingin terlalu panas. Anda dapat menggunakan atap spandek transparan yang dapat menahan panas namun tetap memancarkan cahaya dengan baik ke ruang santai di rumah.

 

3. Ruang Santai Bertema Tropis

Jika Anda pecinta tanaman, desain ruang santai outdoor dengan tema tropis sangat cocok untuk Anda. Anda dapat menambahkan berbagai tanaman hias di ruang santai untuk menciptakan suasana tropis yang segar. Jangan lupa untuk menyediakan kursi dan meja agar kegiatan bersantai bersama keluarga lebih nyaman dan menyenangkan.

 

4. Gazebo Minimalis

Gazebo merupakan tempat bersantai yang sering digunakan oleh banyak rumah. Anda dapat memodifikasi gazebo dengan gaya minimalis modern untuk mempercantik tampilannya. Tambahkan karpet dan bantal agar gazebo terasa lebih nyaman.

 

5. Ruang Santai dengan Pergola

Jika Anda memiliki lahan yang lebih luas, Anda dapat mencoba membangun ruang santai dengan pergola. Pergola ini dapat berdiri sendiri atau menyatu dengan teras belakang rumah sebagai atap ruang santai. Sediakan sofa dan bantal untuk kenyamanan bersantai bersama keluarga.

 

6. Ruang Santai dengan Kolam Ikan

Selain tanaman, Anda dapat menggunakan kolam ikan untuk memperindah tampilan ruang santai outdoor di rumah. Meskipun rumah Anda tidak terlalu besar, Anda tetap dapat membangun kolam ikan yang cantik. Gunakan batu koral untuk mempercantik tampilan ruang santai belakang rumah.

Sumber: