Resmi Dipecat, Oknum Satpol PP Kepahiang Ditangkap Polisi Karena Sabu Masih Keluarga Kasat Pol PP!

Resmi Dipecat, Oknum Satpol PP Kepahiang Ditangkap Polisi Karena Sabu Masih Keluarga Kasat Pol PP!

Kasat Pol PP PBK Kabupaten Kepahiang, A. Ghani, S.Sos mengakui jika oknum Satpol PP Kepahiang yang ditangkap polisi karena sabu masih keluarganya dan sudah dipecat.--Radarkepahiang.id

Kapolda Bengkulu, Irjen Pol. Drs. Armed Wijaya, MH melalui Wadir Resnarkoba, AKBP. Tonny Kurniawan, S.IK menerangkan, penangkapan terhadap oknum Satpol PP Kepahiang ini, berawal dari adanya informasi terkait kasus peredaran narkoba di Kelurahan Pasar Sejantung, Kecamatan Kepahiang, Kabupaten Kepahiang.

 

Dari hasil penyelidikan, petugas kemudian berhasil mengamankan oknum Satpol PP Kepahiang berinisial DD. Setelah didalami pihak kepolisian, diketahui kalau oknum Satpol PP Kepahiang ini, kerap melakukan tindakan penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

 

"Benar, kita mengamankan DD yang merupakan pegawai Satpol PP Kepahiang. Tugasnya menjaga Rumdin wakil bupati," ujar Tonny.

BACA JUGA:Mau Diangkat ASN PPPK, Tenaga Honorer Wajib Simak Arahan BKN Berikut Ini!

Pria yang juga merupakan mantan Kapolres Rejang Lebong ini menambahkan jika DD, diamankan bersama dengan rekannya OD. OD sendiri, merupakan seorang residivis tindak pidana narkotika. Dari tangan kedua terduga pelaku peredaran narkoba ini, polisi berhasil mengamankan Barang Bukti sebanyak 2 paket sabu dalam plastik bening yang dibalut dengan timah rokok. Selain itu sejumlah uang tunai juga berhasil diamankan oleh pihak kepolisian.

 

"Berdasarkan hasil interogasi terhadap keduanya, diketahui bahwa oknum Satpol PP Kepahiang ini membeli barang haram tersebut dari terduga pelaku OD," singkat Tonny.

 

Kabid KKU Satpol PP Kepahiang ini menjelaskan jika DD salah satu dari jajarannya ini, resmi diangkat sebagai Satpol PP Kepahiang sejak 3 tahun yang lalu. Dalam penugasannya, DD memang mendapatkan penempatan sebagai personel yang berjaga di Rumdin wakil bupati Kepahiang.

 

"Sudah 3 tahun bekerja menjadi THL di satuan kami (Satpol PP)," jelasnya.

BACA JUGA:Masyaallah Cantiknya, Ternyata Ini Alasan Inara Rusli Akhirnya Putuskan Buka Cadar

Suryadi menceritakan kalau KA alias DD ini, merupakan salah satu dari beberapa Satpol PP Kepahiang yang terkenal rajin dalam melaksanakan tugas. Tidak pernah terlibat permasalahan, Suryadi mengatakan kalau pria yang ditangkap polisi karena sabu ini merupakan sosok yang dikenal rajin dan baik.

Sumber: