Catat Ya! Ini Rencana BPBD Kepahiang Manfaatkan Dapat Hibah BNPB Pusat Rp29,9 Miliar

Catat Ya! Ini Rencana BPBD Kepahiang Manfaatkan Dapat Hibah BNPB Pusat Rp29,9 Miliar

Jalan utama Desa Karang Endah yang tergerus longsor menjadi salah satu arah pemanfaatan Dana Hibah BNPB Pusat oleh BPBD Kepahiang.--Radarkepahiang.id

Ini Rencana BPBD Kepahiang Manfaatkan Dapat Hibah BNPB Pusat Rp29,9 Miliar

RK ONLINE - Mendapatkan Dana Hibah dari BNPB Pusat, BPBD Kepahiang, Bengkulu saat ini sudah memiliki sejumlah rencana dalam merealisasikannya.

Bakan saat ini BPBD Kepahiang juga sudah melakukan berbagai persiapan untuk memanfaatkan Dana Hibah BNPB Pusat yang jumlahnya diketahui mencapai Rp29,9 miliar tersebut.

BACA JUGA:NGERI! Begini Kronologis Kecelakaan Toyota Avanza yang Menghantam 2 Motor 1 Ruko di Bengkulu

Sesuai dengan hasil Vicon yang bersama BNPB Pusat yang diikuti oleh Wakil Bupati (Wabup) Kepahiang, H. Zurdi Nata, S.Ip Dana Hibah BNPB Pusat ini akan direalisasikan BPBD Kepahiang tahun 2023 ini.

 

Mengenai peruntukannya, BPBD Kepahiang memastikan jika Dana Hibah Rp29,9 miliar ini nanti akan digunakan untuk pembangunan atau kegiatan rehabilitasi dan rekonstruksi pascabencana di Kabupaten Kepahiang.

BACA JUGA:Lemak Nian, Anak PNS Dapat Tunjangan Rp 4 Juta Per Bulan Simak Pejelasannya!

"Sebetulnya usulan kita ini ada 10, namun baru 6 yang disetujui. Tapi bukan berarti 4 lainnya ini ditolak, kita perjuangkan untuk diusulkan kembali," terang Kepala BPBD Kepahiang, Ir. Taufik.

 

Taufik menjelaskan kalau saat ini, beberapa persiapan untuk merealisasikan Dana Hibah BNPB Pusat ini sudah dilakukan. Diantaranya persiapan dokumen yang dalam waktu dekat ini, langsung diserahkan kepada BNPB Pusat.

BACA JUGA:Lulusan SMA Bisa Jadi PNS, Berikut Ini 11 Sekolah Kedinasan Yang Patut Diperjuangkan

"Dalam 1 atau 2 hari ini, kami siap untuk melengkapi dokumen terkait tindak lanjut usulan ini. Kami berharap Dana Hibah BNPB Pusat ini dapat segera direalisasikan di Kepahiang," sambung Taufik.

 

Sumber: