Densus 88 Gerak Cepat, Penggeledahan Kontrakan di Kabupaten Tangerang, 9 Terduga Teroris Ditangkap

Densus 88 Gerak Cepat, Penggeledahan Kontrakan di Kabupaten Tangerang, 9 Terduga Teroris Ditangkap

Densus 88 Gerak Cepat, Penggeledahan Kontrakan di Kabupaten Tangerang, 9 Terduga Teroris Ditangkap /--www.harianhaluan.com

Densus 88 Gerak Cepat, Penggeledahan Kontrakan di Kabupaten Tangerang, 9 Terduga Teroris Ditangkap 

RK ONLINE - Densus 88 Antiteror Polri menjalankan operasi pengamanan dengan melakukan penggeledahan di sebuah rumah kontrakan yang diduga ditempati oleh seorang terduga teroris berinisial S di Kabupaten Tangerang, Banten. Kegiatan penggeledahan dilaksanakan pada Sabtu, 16 Desember 2023, di Kampung Gelam Barat, Desa Gelam Jaya, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang.

 

Kapolresta Tangerang, Kombes Sigit Dany Setiyono, mengonfirmasi operasi penggeledahan yang dipimpin oleh tim Densus 88 Polri. Namun, rincian kronologis dari penggeledahan tersebut belum dijelaskan.

BACA JUGA:Diduga Teroris, Warga Kepahiang Ditangkap Tim Densus 88

"Dalam mendukung Densus 88, kami turut serta mengamankan lokasi rumah yang diduga terdapat terduga teroris," ungkap Kombes Sigit, seperti yang dilaporkan oleh Antara pada Selasa, 19 Desember 2023.

 

Sebelumnya, Densus 88 berhasil menangkap sembilan terduga teroris dalam operasi penegakan hukum di Jawa Tengah. Menurut Brigjen Ahmad Ramadhan dari Divisi Humas Polri, terduga teroris tersebut berinisial WH, SW, TN, SP, SY, HR, MY, SD, dan TB, terkait dengan kelompok Jamaah Islamiyah (JI).

 

"Operasi penangkapan terhadap jaringan teror Jamaah Islamiyah dilakukan di beberapa wilayah Jawa Tengah," jelas Ramadhan dalam keterangan pada Kamis, 14 Desember.

BACA JUGA:Peserta Seleksi Guru PPPK Simak, Ini 5 Poin Pernyataan Dirjen GTK Kemendikbudristek Soal kelulusan!

Penangkapan ini melibatkan lokasi di Sukoharjo, Sragen, Klaten, dan Boyolali. Dalam penangkapan tersebut, Densus 88 menyita sejumlah barang bukti, termasuk 6 pucuk senjata api pendek, 10 pucuk senjata gas (PCP) kaliber 6 mm dan 8 mm, serta 2 anak panah crossbow.

 

Sementara itu, beredar informasi bahwa Tim Densus 88 sebelumnya berhasil menangkap salah satu terduga teroris di Kota Bogor, Jawa Barat.

Sumber: