MANTAP! Jelang Lebaran Idul Fitri 22 KPM di Imigrasi Permu Terima Pencairan BLT DD 2023

MANTAP! Jelang Lebaran Idul Fitri 22 KPM di Imigrasi Permu Terima Pencairan BLT DD 2023

Rangkaian penyaluran BLT DD 2023 oleh Pemdes Imigrasi Permu--Istimewah

RK ONLINE - Jelang lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah, sebanyak 22 KPM di Desa Imigrasi Permu Kecamatan Kepahiang Kabupaten Kepahiang, Bengkulu akhirnya menerima pencairan BLT DD 2023.

Bertempat di balai desa, pencairan BLT DD 2023 tahap pertama ini dilakukan Pemerintah Desa (Pemdes) Imigrasi Permu secara langsung, Rabu 12 April 2023.

BACA JUGA:CEPAT! Tak Perlu Ke Samsat Bayar Pajak Kendaraan Jadi Gampang Pakai Aplikasi Ini

Kades Imigrasi Permu, M. Yunis menuturkan bahwa penyaluran BLT DD 2023 ini, merupakan periode pertama sepanjang tahun 2023. Dalam kesempatan ini lanjut Yunis, masing-masing KPM menerima BLT DD 2023 langsung 3 bulan yang meliputi BLT Januari, Februari dan Maret 2023.

Artinya jelang lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah ini, setiap KPM mendapatkan bantuan melalui program BLT DD sebanyak Rp900 ribu.


--

"Alhamdulillah semua berjalan lancar dan tanpa kendala. Kita ada 22 KPM BLT DD dan semuanya sudah mendapatkan haknya masing-masing Rp900 ribu dalam pencairan tahap I ini," ungkap Yunis.

BACA JUGA:Kasus OTT PNS BKPSDM Seluma Seret Kadis Kesehatan, Kejari Seluma Lanjutkan Pemeriksaan dan Amankan 5 Unit Hp

Pantauan langsung Radarkepahiang.id di lokasi, puluhan KPM BLT DD Imigrasi Permu tampak antusias menerima bantuan yang bersumber dari Dana Desa (DD) ini. 

Bahkan saking senangnya, beberapa KPM Lansia nampak meneteskan air mata haru usai menerima uang BLT DD dari Pemdes Imigrasi Permu.

 

"Memang ada beberapa Lansia yang pantas mendapatkan bantuan ini," lanjut Yunis.

BACA JUGA:Mantul!! Ini Dia Aplikasi Membaca Berita Yang Menghasilkan Saldo DANA

Sementara itu Kades Imigrasi Permu ini juga berharap agar BLT DD yang diberikan, dapat bermanfaat dengan digunakan sesuai kebutuhan. Dirinya tidak ingin, bantuan yang diberikan digunakan untuk berfoya-foya dan dihabiskan untuk keinginan yang tidak penting atau diperlukan.

Sumber: