5 Kiat Manjur Mengatasi Lesu dan Mengantuk Saat Puasa Bulan Suci Ramadhan

5 Kiat Manjur Mengatasi Lesu dan Mengantuk Saat Puasa Bulan Suci Ramadhan

Tips dan trik 5 kiat manjur mengatasi lesu dan mengantuk saat Puasa Bulan Suci Ramadhan/Foto: Ilustrasi--Net

Rasa lapar dan haus yang dirasakan sepanjang hari, tentunya membuat berbagai macam Takjil yang dihidangkan saat buka puasa menjadi sangat menggoda.

BACA JUGA:CATAT Ini 5 Samsat yang Melaksanakan Program Pemutihan Pajak Kendaraan 2023, Ada Diskon 50 Persen!

Ingat, meskipun demikian akan lebih baik jika tidak makan atau minum berlebihan saat buka puasa. Mulailah berbuka puasa dengan mengonsumsi makanan ringan seperti kurma dan air putih sebelum makan makanan berat.

Kurma merupakan sumber energi yang baik untuk tubuh. Buah ini juga membantu mengeluarkan enzim pencernaan untuk mempersiapkan makanan masuk ke dalam tubuh.

Selain itu juga dianjurkan untuk tidak makan terlalu cepat dan memberikan waktu bagi tubuh untuk mencerna makanan yang masuk.

 

5. Makan makanan sehat saat sahur dan buka puasa

Kita juga bisa menghadiahi diri sendiri dengan makanan manis dan berlemak. Hanya saja, jangan makan makanan ini secara berlebihan. 

Ingatlah bahwa tubuh hanya memiliki waktu yang singkat untuk makan dan minum selama bulan puasa. Dengan cara ini kita juga memiliki lebih sedikit waktu untuk menyediakan jumlah makanan yang sehat dan memastikan pola makan yang seimbang bagi tubuh.

BACA JUGA:Kenaikan THR 2023 PNS ASN PPPK TNI Polri Bikin Sumringah, Ini Jadwal Pencairan THR Menurut MenPAN RB Anas!

Oleh karena itu, mengkonsumsi makanan yang sehat saat sahur dan buka puasa menjadi sangat penting untuk menjaga tubuh agar tetap sehat saat berpuasa.

 

Berbagai tips dan trik 5 kiat manjur mengatasi rasa lesu dan mengantuk saat Puasa Bulan Suci Ramadhan ini, dapat memberikan manfaat jangka panjang karena dapat membantu tubuh terhindar dari berbagai penyakit seperti diabetes, penyakit jantung dan obesitas.

BACA JUGA:INGAT Ini Jadwal Program Pemutihan Pajak Kendaraan 2023 Provinsi Bengkulu, Penghapusan Biaya BBNKB Berlaku!

Oleh karena itu, tips dan trik puasa sehat serta mengatasi lesu dan mengantuk di atas bisa diterapkan setiap hari di luar Puasa Ramadhan.

Sumber: