5 Kiat Manjur Mengatasi Lesu dan Mengantuk Saat Puasa Bulan Suci Ramadhan

5 Kiat Manjur Mengatasi Lesu dan Mengantuk Saat Puasa Bulan Suci Ramadhan

Tips dan trik 5 kiat manjur mengatasi lesu dan mengantuk saat Puasa Bulan Suci Ramadhan/Foto: Ilustrasi--Net

RK ONLINE - Lesu dan mengantuk saat Puasa Bulan Suci Ramadhan, ternyata bisa diatasi dengan melakukan tips dan trik 5 kiat manjur yang gampang dan bisa dilakukan oleh siapapun.

 

Karena tidak jarang, lesu dan mengantuk saat puasa sering kali membuat banyak orang kehilangan fokus dan semangat untuk bekerja atau beraktivitas seperti biasanya.

BACA JUGA:INGAT Ini Jadwal Program Pemutihan Pajak Kendaraan 2023 Provinsi Bengkulu, Penghapusan Biaya BBNKB Berlaku!

Padahal Puasa Bulan Suci Ramadhan, bukan merupakan alasan untuk tidak produktif atau malas-malasan dalam bekerja. 

Oleh karena itu, dibutuhkan beberapa trik dan tips agar tetap semangat saat menjalani Puasa Ramadhan dengan melakukan 5 kiat manjur mengatasi lesu dan mengantuk.

Sebab aktivitas tubuh yang aktif, sangat dibutuhkan untuk menjaga kesehatan dan tubuh tetap bugar saat melaksanakan ibadah Puasa Bulan Suci Ramadhan.

 

Berikut Tips dan Trik 5 Kiat Manjur Mengatasi Lesu dan Mengantuk Saat Puasa Bulan Suci Ramadhan:

1. Jangan Melewatkan Sahur

Sahur sama halnya dengan sarapan pagi. Makan sahur juga sangat penting. Selama Puasa Ramadhan, Sahur membantu menjaga cairan tubuh tetap stabil dan memberi tubuh energi dan nutrisi yang dibutuhkan tubuh untuk berfungsi hingga saat buka puasa tiba. 

 

Makan sahur juga bisa mencegah makan berlebihan jika kita berbuka puasa ketika terlalu lapar. Makanan sehat harus fokus pada diet seimbang dan mencakup karbohidrat kompleks, serat tinggi dan makanan berprotein tinggi.

 

Sumber: