Seleksi CPNS 2023 Segera Dimulai, Peserta Wajib Persiapkan Ini Sebelum Ikut Seleksi CPNS dan PPPK

Seleksi CPNS 2023 Segera Dimulai, Peserta Wajib Persiapkan Ini Sebelum Ikut Seleksi CPNS dan PPPK

Persiapan seleksi CPNS 2023 dan persiapan menjelang tes CPNS dan Tes PPPK 2023/Foto: Ilustrasi CPNS--Radarkepahiang.id

Mengerjakan soal-soal tes CPNS dengan tenang bisa membuat kamu berpikir dengan jernih dan tidak terburu-buru. Kalian bisa mencoba memahami dan menganalisis soal di hadapan kalian dengan baik, membuat peluang untuk bisa lolos semakin tinggi.

BACA JUGA:Biaya BBNKB ke II Dihapuskan Bayar Pajak Makin Gampang, 23 Provinsi Termasuk Bengkulu Sudah Memberlakukannya!

hal ini bisa kalian latih dengan melakukan latihan simple seperti melakukan meditasi selama 5 menit atau bahkan 20 menit. Karena dengan meditasi akan sangat bermanfaat untuk mengurangi pikiran negatif dan membantumu lebih rileks.

 

7. Minta Restu Orang Tua

Tips yang satu ini lebih termasuk ke dalam faktor eksternal yang bisa mempengaruhi kalian dalam mengikuti tahapan seleksi CPNS. Selang beberapa hari sebelum mengerjakan tes CPNS, kamu bisa mencoba berbicara dengan orang tua secara baik-baik dan meminta doa serta restu dari mereka.

 

Kalian tentunya sudah mengetahui bahwa restu orang tua, adalah doa terbaik yang bisa diminta oleh anaknya. Bisa saja kesuksesan kalian untuk mengerjakan tes CPNS, nanti juga berasal dari doa orang tua kalian. 

 

8. Jangan Berhenti Berdoa dan Berusaha

Tips terakhir yang tentu saja sebagai orang beriman wajib dilakukan adalah, tetap berusaha yang kemudian diperkuat dengan doa agar tetap semangat dan tidak gampang menyerah.

 

Pada saat mengerjakan semua tes CPNS, ada kalanya kamu mungkin mengalami kebuntuan di tengah jalan. Jika demikian adanya, jangan panik dan berusaha untuk mengingat apa yang kalian sudah pelajari sebelumnya. Berdoalah agar jawaban kalian, merupakan jawaban yang seharusnya. Tuhan akan memberikan yang terbaik untuk hambanya yang sudah berusaha keras dan bertawakal kepadaNYA.

 

BACA JUGA:Bukan Orang Sembarangan, Ini Background 10 Besar KPU Provinsi Bengkulu dari Jurnalis Hingga Aktivis!

Sumber: