WASPADA! ODGJ Bawa Parang Berkeliaran, Helmi: Kami Tidak Bisa Berbuat Banyak!

WASPADA! ODGJ Bawa Parang Berkeliaran, Helmi: Kami Tidak Bisa Berbuat Banyak!

Masyarakat diingatkan waspada terhadap ODGJ bawa parang berkeliaran di Pasar Kepahiang/Foto: Pasar Kepahiang yang menjadi tempat ODGJ bawa parang berkeliaran.--Radarkepahiang.id

 

Sementara untuk persoalan KTP, KK dan BPJS menurut Helmi, sepenuhnya akan diselesaikan oleh Dinas Sosial Kabupaten Kepahiang. Namun sampai saat ini lanjut Helmi, tidak ada satupun dari pihak keluarga ODGJ ini yang mengantarkan berkas tersebut ke Dinas Sosial Kabupaten Kepahiang.

 

"Kami minta agar keluarganya mau mengurus Adminduk ke RT atau lurah. Hanya saja sampai saat ini tidak ada satupun yang mengantarkannya kepada kami," sesal Helmi.

BACA JUGA:Selain Libur Panjang, PNS ASN PPPK dan Tenaga Honorer Non ASN Resmi Dapat THR atau Gaji 14 Tahun 2023

Sementara itu dengan syarat administrasi seperti Adminduk yang tidak lengkap ini, Helmi mengatakan jika pihaknya tidak bisa berbuat banyak. Pasalnya untuk bisa melakukan evakuasi terhadap ODGJ, haruslah disertai dengan Adminduk, BPJS dan tentunya wajib berstatus sebagai warga Kabupaten Kepahiang.

 

"Jika tidak ada Adminduk atau BPJS atau kartu identitas yang menyatakan ODGJ ini adalah warga Kepahiang, kami tidak bisa berbuat banyak. Untuk sementara, saran kami masyarakat harus waspada dan hati-hati," tandasnya.

Sumber: