Oknum LSM Terlibat Kasus Penggelapan Mobil Ngaku Kecelakaan, Barang Bukti Hilang Begini Katanya!

Oknum LSM Terlibat Kasus Penggelapan Mobil Ngaku Kecelakaan, Barang Bukti Hilang Begini Katanya!

Oknum LSM terduga pelaku dalam kasus penggelapan mobil saat dimintai keterangan oleh pihak kepolisian.--Istimewah

RK ONLINE - Usai diamankan Tim Elang Juvi Satreskrim Polres Kepahiang Polda Bengkulu, Senin 20 Maret 2023 HR (53) oknum LSM asal Bengkulu yang terlibat kasus penggelapan mobil masih menjalani pemeriksaan.

 

Mengejutkan, selain tidak bisa menghadirkan barang bukti mobil milik temannya yang diduga sudah digelapkannya, oknum LSM asal Bengkulu ini juga mengaku kalau dirinya tidak bisa menghadirkan barang bukti mobil milik korban yang diminta penyidik sebagai barang bukti tersebut.

BACA JUGA:Oknum LSM Asal Bengkulu Ditangkap Polisi, Ini Kasusnya!

"Dia masih dalam pemeriksaan. Tapi sampai saat ini dia tidak bisa menunjukan di mana barang bukti tersebut berada," terang Kapolres Kepahiang, AKBP. Yana Supriatna, S.IK, M.Si melalui Kasat Reskrim, Iptu. Doni Juniansyah, SM didampingi Kanit Pidum, Ipda. Fredo Ramos, SH.

 

Berdasarkan keterangan yang diperoleh, Fredo mengatakan jika tidak lama setelah kasus penggelapan mobil ini terjadi, terduga pelaku sempat mengalami kecelakaan dengan mobil tersebut di daerah Pematang Gubernur, Kota Bengkulu. 

BACA JUGA:Mengejutkan, Penampilan Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid Selepas Jam Kerja Bikin Tercengang!

Kecelakaan tunggal ini mengakibatkan mobil hasil penggelapan itu mengalami kerusakan yang sangat parah hingga tidak bisa difungsikan kembali. Bahkan dengan kondisi kerusakan yang parah tersebut, pelaku mengaku memilih untuk meninggalkan mobil tersebut di lokasi kejadian sampai akhirnya hilang tidak diketahui keberadaannya.

 

Meskipun demikian, Fredo mengatakan kalau pihaknya tidak akan percaya begitu saja. Selain mengamankan oknum LSM terduga pelaku penggelapan mobil ini, Fredo memastikan pihaknya akan terus melakukan pengembangan sampai mobil hasil penggelapan tersebut berhasil ditemukan. 

BACA JUGA:Ini Sederet Sektor Petanian Sasaran Pendataan Petugas Sensus Pertanian 2023 Badan Pusat Statistik

"Meskipun mengaku sudah hilang dan tidak tahu lagi keberadaannya, kami tidak akan percaya begitu saja. Kami akan telusuri keberadaan barang bukti ini sampai berhasil menemukannya," demikian Fredo.

 

Sumber: