Sempat Ketar Ketir Batal Penempatan, Lebih dari 250.300 Guru Lulus Seleksi ASN PPPK 2022 Dapat Kabar Gembira!

Sempat Ketar Ketir Batal Penempatan, Lebih dari 250.300 Guru Lulus Seleksi ASN PPPK 2022 Dapat Kabar Gembira!

Pengumuman progres penetapan NIP PPPK Tahun 2022/Foto: Tes ASN PPPK 2022 di SMAN 1 Kepahiang.--Radarkepahiang.id

Dalam pengumuman yang tertera, terdapat beberapa tahapan pengumuman diantaranya Pengumuman Hasil Seleksi, Masa Sanggah, Jawab Sanggah dan Pengumuman Hasil Seleksi Pasca Sanggah. 

 

Namun saat ini pengumuman masih dalam masa sanggah. Pada masa sanggah ini, pelamar dapat mengajukan atau melakukan sanggahan terhadap pengumuman hasil seleksi.

 

Prosedur ini sesuai dengan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 20 Tahun 2022, tentang Pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja untuk Jabatan Fungsional Guru pada Instansi Daerah.

BACA JUGA:Sesuai PMK Tenaga Honorer Non ASN Juga Dapat Uang Lembur, Berikut Standar Gaji Honorer Non ASN di 34 Provinsi!

Bagi peserta yang belum mendapat penempatan pada proses seleksi kali ini, dapat mengikuti proses seleksi Guru ASN PPPK 2023. Karena menurut Nunuk, pemerintah tidak akan berhenti untuk mensejahterakan guru demi pendidikan indonesia yang lebih baik.

 

"Komitmen pemerintah dalam memperjuangkan kesejahteraan guru tidak pernah surut. Ini semua demi pendidikan Indonesia yang lebih baik," pungkasnya.

Sumber: