Begini Respon Sekda Kepahiang Soal PNS Pilih Mengundurkan Diri, Hartono: Tidak Sanggup Mundur Saja!

Begini Respon Sekda Kepahiang Soal PNS Pilih Mengundurkan Diri, Hartono: Tidak Sanggup Mundur Saja!

Sekda Kepahiang Dr Hartono MPd mengingatkan PNS ASN PPPK dan Tenaga Honorer agar tidak menambah waktu libur lebaran.--Dokumen

Sebelumnya diberitakan, BKDPSDM Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu menerima 2 surat pengunduran diri dari PNS Kepahiang.

 

Dikatakan Kabid Pengadaan Pegawai dan Pengembangan Karir BKDPSDM Kepahiang, Dedi Erlan Jaya, S.Ip, surat resmi pengunduran diri PNS Bagian Umum Setdakab Kepahiang dan guru di salah satu sekolah Kepahiang ini, diserahkan langsung oleh 2 pegawai yang bersangkutan. 

BACA JUGA:FANTASTIS, Ternyata Ini Besaran Kerugian Negara Dugaan Kasus Korupsi Dana Desa Talang Tige TA 2019!

Berkas pengunduran diri PNS Kepahiang ini lanjut Dedi, diterima oleh BKDPSDM dengan tanda tangan diatas materai 10 ribu. 

 

"Iya benar, ada 2 PNS Kepahiang yang mengundurkan diri. Surat pengunduran dirinya ditandatangani oleh yang bersangkutan di atas materai 10 ribu. Surat ini telah kami terima dan mulai diproses," ujar Dedi, Rabu 1 Maret 2023 lalu.

 

Mengenai alasannya, Dedi mengatakan jika pihaknya tidak mengetahui apa yang menjadi alasan pengunduran diri PNS Kepahiang ini. Hanya saja Dedi membeberkan jika PNS Bagian Umum yang mengundurkan diri ini, berjenis kelamin laki-laki. Sementara untuk guru PNS yang mengundurkan diri, merupakan seorang perempuan.

 

"Satu guru, satu lainnya lagi dari Bagian Umum," lanjutnya.

BACA JUGA:Buntut Video Viral Aksi Bullying Pelajar SMK Kepahiang, Disdikbud dan DPR Provinsi Bengkulu Turun Tangan

Selain mengatakan kedua surat pengunduran diri PNS Kepahiang ini sudah mulai berproses di BKDPSDM, Dedi juga mengatakan jika tidak mengalami kendala secepatnya kedua PNS Kepahiang ini akan diberhentikan secara hormat dari statusnya sebagai PNS.

 

"Sekarang masih dalam proses di BKDPSDM dan secepatnya akan dituntaskan," tutupnya.

Sumber: