Begini Respon Sekda Kepahiang Soal PNS Pilih Mengundurkan Diri, Hartono: Tidak Sanggup Mundur Saja!

Begini Respon Sekda Kepahiang Soal PNS Pilih Mengundurkan Diri, Hartono: Tidak Sanggup Mundur Saja!

Sekda Kepahiang Dr Hartono MPd mengingatkan PNS ASN PPPK dan Tenaga Honorer agar tidak menambah waktu libur lebaran.--Dokumen

RK ONLINE - Dikonfirmasi terkait kasus pengunduran diri 2 PNS Kepahiang, Sekda Kepahiang Dr. Hartono, M.Pd akhirnya buka suara.

 

Bahkan tanpa panjang lebar, Sekda Kepahiang ini dengan tegas mengatakan jika Pemkab Kepahiang tidak keberatan dengan adanya pengunduran diri PNS Kepahiang ini.

BACA JUGA:DPO Kasus Penikaman Warga Kelobak dan Daspetah Dibekuk Polisi, 2 Masih Diburu!

Bukan cuma itu saja, Hartono juga mengatakan jika Pemkab Kepahiang membuka ruang bagi PNS Kepahiang yang merasa terbebani dengan tugas wajib sebagai PNS, untuk berhenti dan mengundurkan diri.

 

Kepada Radarkepahiang.id, Hartono selaku Sekda Kepahiang juga mengaku tidak menutup pintu bagi pegawai yang tidak sanggup bersinergi atau merasa dibebani oleh pekerjaan sebagai PNS. Sebab menurutnya menjadi PNS itu merupakan sebuah pilihan dan bukan ketentuan yang didasari paksaan.

BACA JUGA:Ringkus dan Tembak Mati Begal Asal Rejang Lebong, Kapolda Bengkulu Berjanji Ganjar Personel Polres Kepahiang1

"Tidak apa-apa kalau mau mengundurkan diri. Karena menjadi pegawai itu adalah pilihan. Kalau tidak sanggup mundur saja," ujarnya, Selasa 7 Maret 2023.

 

Bahkan menurutnya, ASN yang keluar dengan cara mengundurkan diri ini, lebih terhormat ketimbang keluar dengan cara dipecat. Disinggung terkait data PNS Kepahiang yang mengundurkan diri, Sekda Kepahiang ini mengaku baru menerima 2 nama yang saat ini sudah mulai diproses di Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) Kabupaten Kepahiang.

BACA JUGA:FINAL Depo Pertamina Plumpang Resmi Dipindahkan ke Tanah Pelindo, Menteri BUMN Erick Thohir: Penting!

"Kalau sampai saat ini, laporan yang saya terima baru 2 orang. Sekarang sedang di proses di BKDPSDM," ungkap Hartono.

 

Sumber: