FINAL Depo Pertamina Plumpang Resmi Dipindahkan ke Tanah Pelindo, Menteri BUMN Erick Thohir: Penting!

FINAL Depo Pertamina Plumpang Resmi Dipindahkan ke Tanah Pelindo, Menteri BUMN Erick Thohir: Penting!

Menteri BUMN Erick Thohir pastikan Depo Pertamina Plumpang atau Terminal BBM Plumpang dipindahkan ke tanah Pelindo.--Instagram @erickthohir

RK ONLINE - Pascainsiden kebakaran yang terjadi Jumat 3 Maret 2023 lalu, Menteri BUMN Erick Thohir memastikan jika Depo Pertamina Plumpang resmi dipindahkan.

 

Selain memang warga sekitar yang menolak direlokasi, Erick Thohir mengungkapkan jika Depo Pertamina Plumpang akan dipindahkan dengan tujuan untuk memberikan keamanan dan perlindungan kepada masyarakat.

BACA JUGA:Bisa Dapat Reward, Simak Cara Cepat Daftar Aplikasi MyPertamina dan Website MyPertamina

Erick Thohir mengungkapkan jika rencana relokasi ini sudah final. Sesuai kesepakatan jika Depo Pertamina Plumpang yang kebakaran ini menurut Rick Thohir, dipindahkan ke tanah Pelindo.

 

Dia mengatakan jika pemerintah akan memindahkan Terminal BBM Plumpang ini ke Tanah Pelindo. Menteri BUMN ini mengungkapkan jika kesepakatan untuk memindahkan Depo Pertamina Plumpang ini, diperoleh melalui rapat bersama Direktur Utama Pertamina yang membahas tentang perpindahan Terminal BBM Pelumpang ke tanah Pelindo.

 

"Kami juga sudah merapatkan bahwa kilang (Terminal BBM Plumpang) akan kita pindah ke tanah Pelindo," terang Erick Thohir, Senin 6 Maret 2023.

BACA JUGA:Viral! Oknum Polisi Diduga Aniaya Wanita Cantik Asal Bandung, Foto Korban Berlumuran Darah Beredar

Relokasi Depo Pertamina Plumpang ke tanah Pelindo ini akan berlangsung cukup panjang. Sebab Erick Thohir sendiri mengungkapkan kalau persiapan perpindahan ini diperkirakan baru tuntas dilakukan akhir 2024 mendatang.

 

Kemudian dilanjutkan dengan proses pembangunan selama 2 tahun - 2,5 tahun. Dengan demikian, diperlukan waktu sekitar 3,5 tahun untuk relokasi Terminal BBM Plumpang ke tanah Pelindo ini.

 

Sumber: