Pengangkatan Tenaga Honorer Tanpa Tes, Nadiem: 293 Ribu Tenaga Honorer Guru Sudah Diangkat!

Pengangkatan Tenaga Honorer Tanpa Tes, Nadiem: 293 Ribu Tenaga Honorer Guru Sudah Diangkat!

Pengangkatan tenaga honorer Non ASN, Mendikbud Nadiem menyebutkan 293 ribu tenaga honorer guru sudah diangkat menjadi ASN melalui seleksi PPPK.--Kemendikbud

Bukan hanya itu saja, Menteri Nadiem juga memastikan kalau Kemendikbudristek, akan terus berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan guru di Indonesia.

BACA JUGA:643 Kendaraan Dinas di Kepahiang Mati Pajak, Pemprov Bengkulu Buka Program Pemutihan Pajak Kendara Plat Merah

Selain itu dirinya juga menilai kalau untuk saat ini, pengangkatan tenaga honorer Non ASN menjadi ASN, merupakan salah satu jalan terbaik yang bisa diambil untuk penataan birokrasi reformasi.

 

Namun Mendikbud ini dengan tegas mengatakan jika pengangkatan tenaga honorer on ASN menjadi ASN PPPK atau PNS, harus memenuhi kriteria yang cocok dengan harapan mampu menghasilkan ASN yang berkualitas.

 

Dirinya juga mengingatkan kalau tenaga honorer guru yang sudah diangkat menjadi ASN melalui formasi PPPK, harus memiliki kompetensi dan kualitas yang terjamin.

BACA JUGA:VIRAL! Kebijakan Jam Sekolah Dimulai Pukul 05.00 Pagi Pemprov NTT Menuai Pro dan Kontra!

Mendikbud Nadiem juga berpesan kepada Dirjen GTK, Nunuk Suryani agar terus melakukan program peningkatan kualitas guru dan tenaga pendidik, dengan memberikan jaminan kesejahteraan melalui formasi PPPK.

 

Kemudian Menteri Nadiem juga mengharapkan adanya kolaborasi yang lebih kuat antara Dirjen GTK dengan berbagai pemangku kepentingan agar memiliki pemenuhan yang berkualitas.

 

BACA JUGA:Tolak Penghapusan Tenaga Honorer dan Dorong Pengesahan RUU ASN, Wakil Ketua DPD RI: Diangkat Jadi ASN!

RUU ASN

Sebelumnya opsi penataan birokrasi reformasi melalui penataan tenaga honorer ini, membuat pemerintah pusat berencana melakukan revisi terhadap UU nomor 5 tahun 2014 tentang ASN. 

Sumber: