WASPADA, Ini 4 Titik Longsor di Kabupaten Kepahiang!

WASPADA, Ini 4 Titik Longsor di Kabupaten Kepahiang!

BPBD Kabupaten Kepahiang ingatkan masyarakat waspada bencana longsor.--Istimewah

Ini artinya lanjut Intan, peristiwa bencana longsor belakangan ini terjadi setiap hari. Bahkan akibat yang ditimbulkan dari bencana longsor ini, 2 unit rumah terdampak dan nyaris ambruk. Sementara untuk 2 kejadian lainnya, peristiwa longsor mengganggu aktivitas pengguna jalan lantaran akses jalan tidak bisa dilewati sepenuhnya oleh kendaraan.

 

"Rumah warga di Desa Tanjung Alam sebagian pondasinya tergerus dan menggantung sepanjang 8 M dengan tinggi 3 M. Satu lagi di Kelurahan Tangsi Baru, 1 unit rumah sebagian pondasinya telah tergerus dan menggantung dengan panjang 11.5 M," beber Intan.

BACA JUGA:Kuliah Gratis di luar negeri, Ini Program Beasiswa di Korea Selatan lengkap Syarat dan Tahapan Seleksinya!

Menyikapi beberapa bencana longsor ini, Intan mengatakan jika BPBD mengingatkan masyarakat agar lebih waspada, khususnya masyarakat yang memiliki tempat tinggal di sekitar tebing. Sebab bencana alam yang biasa terjadi mendadak, membuat masyarakat harus meningkatkan kewaspadaan.

 

"Semua bencana longsor yang terjadi dalam 4 hari terakhir ini, tidak sampai menimbulkan korban jiwa ataupun korban luka. Tapi bencana longsor ini menimbulkan kerugian material dan mengancam beberapa pemukiman warga. Kami harap seluruh masyarakat dapat meningkatkan kewaspadaannya terutama saat turun hujan," demikian Intan.

Sumber: