52 Bencana Terjadi di Kepahiang Tahun Ini, Ada Korban Jiwa?

52 Bencana Terjadi di Kepahiang Tahun Ini, Ada Korban Jiwa?

52 Bencana Terjadi di Kepahiang Tahun Ini, Ada Korban Jiwa?--Jimmy Mayhendra

Radarkepahiang.id - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kepahiang memastikan bahwa sepanjang tahun 2024 ini, sudah terjadi sebanyak 52 bencana alam di Kabupaten Kepahiang.

 

Menurut Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kepahiang, Intan Haerani, SP, puluhan bencana alam ini didominasi dengan peristiwa gempa bumi, pohon tumbang, tanah longsor dan beberapa kali bencana alam berupa banjir.

BACA JUGA:Jelang Penghujung Tahun, Pembangunan Jalan Ring Road di Kepahiang Masih Mangkrak

BACA JUGA:32 Kendaraan Dinas Milik Pemkab Kepahiang Dinilai KPKNL

Disinggung terkait apakah ada korban jiwa, BPBD memastikan kalau sepanjang periode 1 Januari - 14 Oktober 2024 ini, tidak ada satupun bencana alam di Kepahiang yang memakan korban jiwa.

 

"Sejauh ini kita sudah mencatat ada 52 bencana alam yang terjadi di Kepahiang, syukurnya dari puluhan bencana alam itu tidak satupun ada yang memakan korban jiwa," ujar Intan.

 

Kendati demikian, Intan mengatakan bahwa dari sejumlah bencana alam yang terjadil, ada beberapa material yang mengalami kerusakan serta ada juga masyarakat yang mengalami kerugian materil lantaran rumah atau kendaraannya tertimpa pohon tumbang.

BACA JUGA:Datang ke Sekretariat Tim Pemenangan, Keluarga Thalasemia Kompak Dukung Nata-Hafizh Pimpin Kepahiang

BACA JUGA:Hari Ini Terakhir Cetak Kartu Ujian SKD, Peserta CPNS 2024 Wajib Tahu Hal Ini

"Kalau kerugian materil ada, seperti yang terjadi beberapa waktu lalu, ada pohon tumbang yang menimpa kendaraan masyarakat, ada juga material yang mengalami kerusakan karena diterjang banjir dan angin kencang," lanjutnya.

 

Sumber: