Dihadiri Bupati, Musrenbangcam Kepahiang Tampung Aspirasi Masyarakat

Dihadiri Bupati, Musrenbangcam Kepahiang Tampung Aspirasi Masyarakat

Bupati Kepahiang menghadiri Musrenbangcam Kepahiang.--Radarkepahiang.id

RK ONLINE - Bertempat di aula Desa Bogor Baru Kecamatan Kepahiang Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu, Senin 13 Februari 2023 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang melalui pemerintah Kecamatan Kepahiang melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam).

 

Camat Kepahiang, Gunawan Supriadi menerangkan jika Musrenbangcam Kepahiang ini, diikuti oleh seluruh perwakilan kepala desa se Kecamatan Kepahiang. Tidak hanya perwakilan kepala desa saja, pelaksanaan Musrenbangcam ini juga mengundang tokoh wanita, tokoh masyarakat dan sejumlah pihak pemangku kepentingan lainnya.

 

"Musrenbangcam ini kita gelar untuk menampung aspirasi dari desa, kelurahan, tokoh perempuan dan sejumlah pihak yang ada di ruang lingkup Kecamatan Kepahiang. Gunanya adalah agar dapat dipertimbangkan oleh pimpinan untuk dimasukkan ke dalam skala prioritas pembangunan kabupaten," ujar Gunawan.

BACA JUGA:Fix! 4 Bulan Lagi Perekrutan CPNS 2023 dan PPPK 2023 Resmi Dibuka, Berikut Tahapan Seleksi dan Syaratnya

Sementara itu Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU yang juga mengikuti langsung jalannya Musrenbangcam Kepahiang ini mengatakan, Pemkab Kepahiang akan menampung seluruh aspirasi dan usulan dari seluruh unsur pimpinan maupun perwakilan kepala desa, tokoh agama, tokoh perempuan dan tokoh masyarakat yang hadir. 


Musrenbangcam Kepahiang disambut antusias oleh peserta dan tamu undangan.--Radarkepahiang.id

Nantinya usulan dari desa/kelurahan dan tokoh-tokoh masyarakat di Kecamatan Kepahiang ini akan dibawa untuk dirumuskan sebagai bahan Musrenbang tingkat kabupaten.

BACA JUGA:Subsidi Benih Padi Inpari 32 untuk 1.000 Ha Sawah

"Sekarang kita bahas dulu baru kemudian disepakati. Selanjutnya akan dirumuskan dalam Musrenbang Kabupaten Kepahiang," sampai bupati.

 

Mengusung tema pemberdayaan ekonomi dan penguatan sumber daya untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat, bupati Kepahiang ini berharap melalui Musrenbang yang diselenggarakan seluruh kecamatan ini, dapat bermanfaat bagi masyarakat.

BACA JUGA:The Palace Jeweler Kini Hadir di Bengkulu, Prioritaskan Lowongan Kerja Untuk Tenaga Lokal

Sumber: