Diprediksi Angin Kencang

Diprediksi Angin Kencang

DOK/RK : TUMBANG : Angin kencang menyebabkan pohon mahoni tumbang di Desa Permu Bawah Kecamatan Kepahiang, Sabtu (11/2) malam.--

RK ONLINE - BMKG Stasiun Geofisika Klas III Kepahiang memprediksi cuaca di wilayah Kabupaten Kepahiang untuk beberapa hari ke depan, tidak turun hujan walaupun berawan khususnya di sejumlah kecamatan.

 

Sementara di waktu subuh, diperkirakan terjadi kabut embun yang dapat mengganggu jarak pandang pengendara. Seperti disampaikan Kepala BMKG Stasiun Geofisika Klas III Kepahiang, Anton Sugiarto Minggu (12/2).

 

"Dari pantauan kami, cuaca di wilayah Kabupaten Kepahiang beberapa hari ke depan tidak terjadi hujan. Sementara, cuaca hanya berawan saja dan disaat subuh berpotensi terjadi kabut embun yang bisa mengganggu jarak pandang," kata Anton.

 

Menurutnya, meski diprediksi tidak turun hujan, hanya berawan, tapi ada peningkatan kecepatan angin. Jika sebelumnya kecepatan angin hingga 20 KM per jam, beberapa hari ke ada kemungkinan mencapai 40 KM per jam. Sementara untuk suhu, masih akan terasa dingin diangka 19 - 25 derajar celcius.

 

BACA JUGA:Masih Berpotensi Hujan

 

"Tidak terjadi hujan, tapi ada peningkatan kecepatan angin. Karena itu kita berharap segenap warga yang tinggal di daeah rawan pohon tumbang, supaya berhati - hati," demikian Anton.

 

Sebegaimana diketahui, sebelumnya tepat pada Sabtu malam (11/2) terjadi pohon tumbang di jalan lintas Desa Permu Bawah. Kejadian ini menyebabkan lalu lintas sempat terganggu, hingga akhirnya material pohon tumbang dievakuasi.

Sumber: