Murni Swadaya Masyarakat, Pembangunan Masjid Al Fatah Padang Lekat Masih Butuh Dukungan

Murni Swadaya Masyarakat, Pembangunan Masjid Al Fatah Padang Lekat Masih Butuh Dukungan

Diperoleh dari swadaya masyarakat, pembangunan Masjid Al Fatah Padang Lekat masih membutuhkan dukungan.--Radarkepahiang.id

RK ONLINE - Menjelang bulan suci ramadhan, masyarakat RT 17 RW 3 Kelurahan Padang Lekat kian menggencarkan pembangunan Masjid Al Fatah.

 

Berlokasi tidak jauh dari SMKN 1 Kepahiang, proses pembangunan Masjid Al Fatah Kelurahan Padang Lekat ini masih membutuhkan banyak dukungan dari kalangan dermawan.

 

Sebab meskipun sudah mencapai titik pekerjaan hingga 60 persen, kebutuhan anggaran untuk menyelesaikan pembangunan Masjid Al Fatah ini masih mengalami banyak kekurangan, terutama kekurangan terhadap pembiayaan. 

BACA JUGA:Begini Jadinya Kalau SPBU Disanksi Pertamina Karena Terbukti Melakukan Pelanggaran, Imbasnya ke Masyarakat!

Ketua RT setempat, Madnur mengatakan jika pembangunan Masjid Al Fatah ini, sepenuhnya dilaksanakan berdasarkan hasil swadaya masyarakat. Namun untuk menyelesaikannya, Madnur mengaku kalau dirinya dan masyarakat setempat, masih terkendala dengan ketersediaan biaya yang saat ini sudah sangat menipis bahkan hampir habis.

 

"Berkat swadaya masyarakat, sekarang Masjid Al Fatah ini sudah 60 persen berhasil didirikan. Sedangkan untuk menyelesaikan 40 persen lainnya, kami terkendala dengan ketersediaan biaya," ujngkap Madnur.

 

 

Dia melanjutkan kalau saat ini, proses pembangunan Masjid Al Fatah ini hanya tinggal 40 persen lagi. Tapi untuk menyelesaikan 40 persen sisa pekerjaan ini, ketua RT ini mengatakan jika pihaknya kekurangan dana yang ditaksir mencapai sekitar Rp100 juta.

BACA JUGA:Tragis! Petani Sosokan Taba Korban Pembacokan TKP Damar Kencana Meninggal Dunia

Maka dari itu Madnur menerangkan jika nantinya ada pihak yang berniat untuk ikut berpartisipasi memberikan dukungan terhadap pembangunan masjid ini, bisa langsung menghubungi dirinya atau warga RT 17 RW 3 Kelurahan Padang Lekat. 

Sumber: