Alhamdulillah, Disabilitas yang Tergeletak di Padang Lekat Sudah Dipulangkan

Alhamdulillah, Disabilitas yang Tergeletak di Padang Lekat Sudah Dipulangkan

Alhamdulillah, Disabilitas yang Tergeletak di Padang Lekat Sudah Dipulangkan--Jimmy Mayhendra

Alhamdulillah, Disabilitas yang Tergeletak di Padang Lekat Sudah Dipulangkan

Radarkepahiang.id - Setelah melalui pemeriksaan Puskesmas UPT Pasar Kepahiang, DN warga Kecamatan Tebat Karai, Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu akhirnya dipulangkan ke rumahnya.

 

Kepala Dinsos Kepahiang, Helmi Johan, M.Pd menuturkan bahwa DN masih perlu pengawasan ketat dari pihak keluarga agar tidak berkeliaran seorang diri.

BACA JUGA:Belum Dijual, Pelaku Curanmor Asal Pematang Donok Titipkan Motor Korban di Rumah Teman

Pasalnya berdasarkan hasil pemeriksaan dari puskesmas, DN diketahui saat ini juga sedang mengalami demam, sehingga tubuhnya drop karena berjalan jauh dari Tebat Karai menuju ke Padang Lekat.

 

"Alhmadulillah sekarang pasien sudah kami pulangkan ke rumahnya. Memang pasien masih butuh pengawasan ketat dari pihak keluarga, informasi yang kami terima dari tim medis dia ini sedang demam," ujar Helmi.

BACA JUGA:Beraksi di Kabawetan, Pelaku Curanmor Asal Pematang Donok Berhasil Ditangkap Polisi

Bukan cuma DN saja lanjut Helmi, pasien lain yang sebelumnya dipulangkan dari RSJ ke rumahnya masing-masing juga harus tetap berada dalam pantauan keluarga. Sebab meskipun sudah dalam penanganan medis tim RSJ, pihak keluarga juga tidak boleh 'lepas tangan'.

 

"Jadicmemang harus benar-benar diawasi, meskipun sudah pernah diobati di RSJ," lanjutnya.

BACA JUGA:Data BPS Kepahiang, Angka Kemiskinan Kepahiang Turun, Garis Kemiskinan yang Naik

Sebelumnya diberitakan bahwa, DN, warga Kecamatan Tebat Karai Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu ditemukan tergeletak di kawasan Kelurahan Padang Lekat, Kecamatan Kepahiang, 11 Juni 2024.

Sumber: