Seleksi Capaskibra Mulai Disosialisasikan ke Sekolah

Seleksi Capaskibra Mulai Disosialisasikan ke Sekolah

--

RK ONLINE - Seleksi Calon Pasukan Pengibar Bendera (Capaskibra) yang akan bertugas pada HUT RI 17 Agustus mendatang sudah mulai disosialisasikan kepada sekolah tingkat SMA sederajat yang ada di Kabupaten Lebong. Sosialisasi tersebut dilakukan oleh anggota Purna Paskibra Indonesia (PPI) Kabupaten Lebong yang langsung mendatangi sekolah-sekolah.

 

Ketua PPI Kabupaten Lebong, Doni Ardiansyah, A,Md mengatakan sosialisasi terkait seleksi Capaskibra tahun 2023 tersebut sudah dilakukan selama 3 hari. Yaitu mulai 6 hingga 8 Februari. Tujuannya agar masing-masing sekolah bisa memasimalkan persiapannya dan bisa berpartisipasi dalam seleksi tersebut.

 

"Tahun ini jumlah Capaskibra yang akan direkrut formasi lengkap. Kami berharap setiap sekolah bisa kembali mengaktifkan  ekstra kulikuler paskibra sekolah untuk mematangkan langkah persiapan mengikuti seleksi yang akan dilakukan oleh Pemkab Lebong, " kata Doni.

 

Lebih jauh ia mengatakan, rencananya seleksi Capaskibra akan dilakukan sebelum memasuki puasa Ramadhan 1444 Hijriah. Bisa minggu pertama Maret atau minggu kedua Maret. "Selain untuk Capaskibra kabupaten, juga sekaligus mencari pelajar yang akan diikutkan dalam seleksi capaskibra tingkat provinsi hingga nasional, " tambahnya.

 

BACA JUGA:Gelar Geladi Kotor, 27 Capaskibra Siap Bertugas

 

Langkah ini, lanjut Doni, merupakan salah satu upaya untuk mematangkan persiapan dalam seleksi paskibra tingkat provinsi maupun nasional. Dengan harapan di tahun ini Kabupaten Lebong bisa kembali mengutus Capaskibra hingga ke tingkat nasional seperti tahun sebelumnya.

 

"Tentu kami berharap yang terbaik. Setiap peserta yang dikirim mengikuti seleksi Capaskibra tingkat provinsi maupun nasional bisa lolos, " demikian Doni.

Sumber: