Berbeda, Ini Cara Ikut Seleksi Capaskibra Tahun 2023

Berbeda, Ini Cara Ikut Seleksi Capaskibra Tahun 2023

DOK/RK : LATIHAN : Purna Paskibra Indonesia (PPI) Kabupaten Lebong memberikan pembekalan dasar baris berbasir kepada Capaskibra sebelum menjalani latihan resmi.--

RK ONLINE - Ada yang berbeda pada seleksi Calon Pasukan Pengibar Bendera (Capaskibra) tahun ini. Apa?, setiap pelajar yang ingin mengikuti seleksi terlebih dahulu harus melakukan pendaftaran secara online melalui laman paskibraka.bpip.go.id. Pada tahap pendaftaran tersebut ada beberapa syarat yang harus diupload.

 

Mulai dari kartu keluarga, surat izin tertulis dari kepala sekolah dan orang tua/wali, surat pernyataan kesediaan mematuhi peraturan pembentukan dan pelaksanaan tugas paskibraka tahun 2023, salinan halaman rapor yang mencantumkan nilai akademik yang berkategori baik dan surat keterangan sehat dari fasilitas kesehatan setempat.

 

Ketentuan tersebut berdasarkan dengan Surat Badan dan Pembinaan Ideologi Pancasila nomor 267/PE/02/2023/D5 tentang Penyampaian Petunjuk Teknis Pembentukan Paskibraka Tahun 2023.

 

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Lebong yang dikonfirmasi membenarkan jika pihaknya sudah menerima surat tersebut. Dalam waktu dekat ketentuan tersebut akan mereka sosialisasikan melalui media sosial (medsos) hingga menyurati ke seluruh sekolah tingkat SMA sederajat yang ada di Kabupaten Lebong.

 

"Sesuai dengan surat tersebut agar kiranya pelajar yang berniat untuk mengikuti seleksi Capaskibra tahun ini dapat memperhatikan syarat-syarat yang telah ditentukan. Karena ini adalah sesuatu yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, " kata Riki.

 

BACA JUGA:Seleksi Capaskibra Mulai Disosialisasikan ke Sekolah

 

Laman paskibraka.bpip.go.id sendiri sudah bisa diakses tertanggal 18 Februari 2023. Sebelum melakukan proses pendaftaran, maka masing-masing calon peserta diharuskan untuk membuat akun terlebih dahulu.

 

Sumber: