Capaskibra Kabupaten Langsung Karantina Awal Agustus

Capaskibra Kabupaten Langsung Karantina Awal Agustus

DOK/RK--

RK ONLINE - Memasuki pertengahan Juli, 28 anggota Capaskibra Kabupaten Lebong yang akan bertugas pada peringatan HUT RI ke-77 belum mengikuti pemusatan latihan. Sejauh ini mereka baru dibekali gerakan dasar baris-berbaris oleh Purna Paskibra Indonesia (PPI) Kabupaten Lebong yang dilaksanakan setiap Sabtu dan Minggu.

Plt Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahrga (Disparpora) Kabupaten Lebong Wayan Sukanta, M.Pd mengatakan pemusatan latihan baru akan dilaksanakan pada awal Agustus mendatang. Untuk memaksimalkan proses latihan dan waktu persiapan, 28 anggota Capaskibra Kabupaten Lebong akan langsung menjalani karantina.

"Langsung karantina. Jadwalnya mulai tanggal dua atau tiga Agutus mendatang, " kata Wayan.

Sebagai langkah persiapan, lanjut Wayan, pihaknya sudah membentuk tim pelatih. Mereka terdiri dari anggota Polri, TNI dan PPI Kabupaten Lebong.

"Untuk tim pelatih sudah dibentuk. Tinggal lagi pelaksanannya, " tambah Wayan.

Sementara itu, Ketua PPI Kabupaten Lebong, Doni Ardiansyah, A.Md mengatakan pihaknya sudah memberikan pembekalan kepada Capaskibra yang dilakukan setiap Sabtu dan Minggu. Dalam 

pembekalan tersebut setiap Capaskibra diberikan latihan pemahaman tentang Peraturan Baris Berbaris (PBB) dasar, latihan fisik hingga mental. 

"Pembekalan ini sebagai salah satu persiapan bagi mereka sebelum pra diklat maupun diklat. Sehingga nanti saat latihan resmi dimulai mereka tak lagi kaku dan bisa fokus ke PBB dan formasi, " singkatnya. (skp)

Sumber: