Gelar Geladi Kotor, 27 Capaskibra Siap Bertugas

Gelar Geladi Kotor, 27 Capaskibra Siap Bertugas

DOK/RK : LATIHAN : Anggota Capaskibra Kabupaten Lebong terus melaksanakan latihan di Lapangan Pendopo Rumah Dinas Bupati Lebong.--

RK ONLINE - Persiapan terus dimatangkan 27 anggota Calon Pasukan Pengibar Bendera (Capaskibra) Kabupaten Lebong. Bahkan dalam latihan yang dipusatkan di Lapangan Pendopo Rumah Dinas Bupati Lebong kemarin (12/8), dilakukan geladi kotor bersama dengan anggota Polri dan TNI yang ikut dalam formasi barisan.

Pelatih Capaskibra Lebong, Budi Mulya, S.Pd mengatakan secara umum Capaskibra sudah siap menjalankan tugasnya pada upacara peringatan HUT RI ke-77 pada 17 Agustus mendatang. Meski demikian untuk mematangkan persiapan, pihaknya akan tetap melakukan evaluasi dari proses geladi kotor yang dilakukan kemarin.

"Evaluasi tetap akan dilakukan. Senin mendatang (15/8) dilanjutkan dengan geladi bersih. Artinya ada waktu sekitar 2 hari lagi untuk melakukan evaluasi, " singkatnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Lebong, Wayan Sukanta, M.Pd mengatakan geladi kotor yang dilakukan merupakan perispan awal karena latihan dilakukan dengan formasi penuh bersama anggota Polri dan TNI. "Saat ini pematangan persiapan terus dilakukan, " tambahnya.

Lebih jauh ia mengingatkan kepada setiap anggota Paskibra untuk tetap menjaga kesehatan dengan istirahat yang cukup. Sehingga pada saat menjalankan tugas pada 17 Agustus mendatang bisa maksimal.

"Sebelum menjalankan tugas, 27 Capaskibra dijadwalkan akan dikukuhkan menjadi Paskibra. Saya yakin mereka akan menjalankan tugasnya dengan baik, " demikian Wayan. (skp)

Sumber: