Bupati : Setelah Dibangun Dimakmurkan, Jadikan Masjid Pusat Kegiatan Agama

Bupati : Setelah Dibangun Dimakmurkan, Jadikan Masjid Pusat Kegiatan Agama

DOK/RK : LETAK : Bupati Kepahiang, Hidayattulah Sjahid melakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid di Desa Suka Merindu, Sabtu (4/2).--

Peletakan Batu Pertama Masjid Al-Ikhlas Suka Merindu

 

RK ONLINE - Pemerintah Kabupaten Kepahiang menyatakan dukungannya terhadap pembanguan Masjid Al-Ikhlas di Desa Suka Merindu, Kecamatan Kepahiang Provinsi Bengkulu. Bentuk dukungan itu guna mewujudkan masyarakat yang hidup beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa untuk Kabupaten Kepahiang yang religius.

 

Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayattulah Sjahid, MM IPU Sabtu (4/2) mengatakan, masjid akan sangat bermanfaat bagi kehidupan beragama, khususnya bagi generasi muda dalam meningkatkan keimanan dan ketakwaan di tengah perkembangan zaman. 

 

Bupati Hidayattulah pun memberikan apresiasinya terhadap dukungan masyarakat. Lantaran masjid yang dibangun di atas lahan seluas 800 M2 tersebut, merupakan pembebasan lahan dari swadaya masyarakat setempat.

 

"Setelah masjid ini selesai dibangun, agar dimanfaatkan untuk beribadah, dan menjadi pusat kegiatan keagamaan. Untuk meningkatkan ilmu agama supaya mendekatkan diri kepada Allah SWT. Pemkab Kepahiang sangat mendukung, dan juga akan membantu dalam bentuk dana hibah melalui baznas, serta kerja sama bank Bengkulu dengan dana CSRnya," kata Bupati.

 

Lebih lanjut, Bupati juga mengapresiasi dan mendukung upaya panitia dalam mendirikan masjid. Lantaran selain untuk tempat beribadah, masjid juga bisa dimanfaatkan sebagai sarana pendidikan Islam.

 

BACA JUGA:Bimas Islam : Baru 13 yang Diajukan Berkasnya ke Pengadilan Agama

 

Sumber: