Cek Fakta! Benarkah Istri Pejabat di Desa Sidorejo Dapat Bansos Pemerintah? Simak Begini Penjelasannya

Cek Fakta! Benarkah Istri Pejabat di Desa Sidorejo Dapat Bansos Pemerintah? Simak Begini Penjelasannya

Istri pejabat di Desa Sidorejo diduga terdaftar sebagai penerima Bansos pemerintah/Foto: Penyaluran Bansos di kantor pos.--Radarkepahiang.id

Ditahun yang sama lanjutnya, Poninten menyatakan pengunduran diri sebagai KPM Bansos PKH yang suratnya telah disampaikan langsung kepada pendamping desa.

 

"Memang dulu Poninten ini merupakan KPM Bansos PKH. Hanya saja sekarang sudah bukan lagi karena sudah mengundurkan diri. Sehingga tahun 2022 lalu, dia sama sekali tidak menerima Bansos PKH ini," lanjutnya.

BACA JUGA:Berantas Praktik Calo Pembuatan SIM Kendaraan, Ini Langkah Baru yang Dilakukan Polri!

Kemudian suami Poninten, dulunya merupakan seorang petani yang tahun lalu diangkat sebagai Kadus I di Desa Sidorejo. Sebab saat itu, terdapat kekosongan kursi pada jabatan Kadus I dan suami Poninten, ditunjuk oleh kepala desa untuk mengisinya.

 

"Dia menjabat sebagai Kadus tahun 2022 lalu dan pada tahun yang sama, istrinya sudah tidak lagi menerima PKH," pungkasnya.

BACA JUGA:Pengumunan Hasil Seleksi Guru PPPK 2022 Ditunda, Begini Cara Cepat Melihat Hasil Seleksi Guru PPPK 2022!

Sementara itu terkait bantuan BPNT yang diduga juga diterima oleh Poninten, Radarkepahiang.id sempat mencoba mengkonfirmasi Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Kepahiang. Hanya saja hingga saat ini, Dinsos belum memberikan data secara detil penerima Bansos BPNT Kabupaten Kepahiang. 

 

Sedangkan untuk Kepala Desa Sidorejo, Kaseh mengatakan jika dirinya belum bisa memberikan keterangan dengan alasan sesuatu hal.

Sumber: