Pemprov Cari Solusi Atasi Kemacetan ke Pelabuhan Pulau Baai

Pemprov Cari Solusi Atasi Kemacetan ke Pelabuhan Pulau Baai

DOK/RK : RAKOR : Pemprov Bengkulu menggelar Rakor untuk mencari solusi kemacetan akibat antrean menuju Pelabuhan Pulau Baai.--

Sementara itu, Kepatuhan Bisnis PT. Pelindo II (Persero) Bengkulu Ratna Puspitasari menyampikan, sebagai pihak yang bertanggung jawab dalam kawasan Pelabuhan Pulau Baai, Pelindo terus mengutamakan operasional sehingga ada beberapa sektor yang menyebabkan persoalan seperti halnya kemacetan di pintu masuk pelabuhan. Akan tetapi pihaknya memastikan perbaikan dan pembangunan kawasan pelabuhan ditarget triwulan II  tahun ini dapat selesai.

 

"Bagi kita operasional itu harus kita prioritaskan dulu, sehingga banyak hal-hal seperti akibat kemacetan kita stop dulu. Karena operasional harus terus berjalan," sampainya.

 

Selain itu, terhadap jalan ke kawasan Pelabuhan Pulau Baai, Pelindo terus melakukan perbaikan, namun memang karena terkendala berbagai hal seperti cuaca dan lainnya upaya yang dilakukan terbatas.

 

"Ada sekitar 400 meter yang sudah kita lakukan pengecoran, perbaikan terus dilakukan," kata Ratna.

 

BACA JUGA:Pemprov Hentikan Sementara Angkutan Batu Bara ke Pulau Baai

 

Terpisah, Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, H. Yurman Hamedi, S.Ip mengatakan, pihaknya mendukung Pemprov Bengkulu dalam mencari solusi kemacetan ke Pelabuhan pulau Baai yang merupakan salah satu sektor perekonomian terbesar di Provinsi Bengkulu. Dirinya meminta agar Pemprov dan Pelindo maupun pihak terkait lainnya benar-benar mencari secara spesifik akar permasalahan kemacetan.

 

"Kemacetan yang terjadi beberapa waktu lalu kita minta pihak Pelindo untuk berbenah karena Pulau Baai itu adalah salah satu sentral masyarakat Bengkulu untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi," katanya.

 

Yurman yang tergabung dalam Asosiasi angkutan juga meminta agar regulasi yang berlaku benar-benar dijalankan baik terkait kendaraan keluar masuk Bengkulu, ataupun ketentuan di pelabuhan.

Sumber: