Pemprov Hentikan Sementara Angkutan Batu Bara ke Pulau Baai

Pemprov Hentikan Sementara Angkutan Batu Bara ke Pulau Baai

DOK/RK : ANTRE : Kendaraan batu bara yang antre di pintu masuk Pulau Baai Bengkulu--

RK ONLINE - Menyikapi antrean panjang kendaraan pengangkut batu bara di pintu masuk Pelabuhan Pulau Baai Bengkulu yang tidak bisa melakukan aktivitas bongkar muat dalam dua hari terakhir membuat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu mengambil kebijakan untuk menghentikan sementara angkutan batu bara di 8 perusahan yang ada di Bengkulu.

 

 

Langkah ini diambil untuk mengantisipasi macetnya lalu lintas jalur Simpang Betungan hingga Area Pelabuhan Pulau Baai Bengkulu, akibat panjangnya antrean truk batubara.

 

 

Asisten II Setda Provinsi Bengkulu, Ir. H. Fachriza Razie mengatakan, penghentian sementara angkutan batu bara menuju pelabuhan pulau Baai dilakukan hingga dua kapal tongkang pengangkut batu bara yang belum bersandar di Pelabuhan Pulau Baai datang dan selesai melakukan bongkar muat.

 

 

Kapal tongkang ini sendiri belum bisa berlabuh dan melakukan bongkar muat lantaran kondisi cuaca ekstrem di pesisir Bengkulu yang berdampak tingginya gelombang laut. Sehingga aktivitas bongkar muat mengalami gangguan.

 

 

"Karena kondisi antrean panjang kita minta untuk menyetop terlebih dahulu pengangkutan batu bara dari perusahaan, sehingga tidak terjadi kemacetan lebih parah," kata Fachriza.

 

Sumber: