Wujudkan Pelabuhan Pulau Baai Gerbang Perekonomian Bengkulu

Wujudkan Pelabuhan Pulau Baai Gerbang Perekonomian Bengkulu

DOK/RK : Kawasan Ekonomi Pelabuhan Pulau Baai Bengkulu--

RK ONLINE - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu terus mendorong optimalisasi fungsi Pelabuhan Pulau Baai Bengkulu menjadi pintu gerbang perekonomian Bengkulu.

 

Untuk mendukung hal ini, Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah, M.MA meminta agar PT Pelindo II selaku pengelola pelabuhan untuk dapat melebarkan koneksinya untuk menjadi pelabuhan yang diinginkan pemerintah daerah salah satunya dengan membangun sarana pendukung pelabuhan. 

 

 

"Kami ingin fungsi Pulau Baai itu sebagai pintu gerbang ekonomi kita benar-benar dapat diwujudkan," kata Gubernur Rohidin, Senin (10/1).

 

 

Dalam mengoptimalkan fungsi Pelabuhan Pulau Baai Bengkulu tersebut, pihaknya akan membahas kemitraan dengan pihak terkait. Salah satunya dengan mempertemukan PT. Hutama Karya (HK) dan dan PT Bukit Asam (BA) dengan difasilitasi oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI. 

 

 

"Saya sedang menjadwalkan rapat koordinasi dengan Pelindo, PT BA, kemudian dari HK yang difasilitasi oleh Kemenhub terkait dengan fungsi Pulau Baai itu sebagai pintu gerbang ekonomi kita," sampai Gubernur Rohidin. 

 

 

Sumber: