Audit BPK, Bupati Minta OPD Kooperatif Sajikan Laporan

Audit BPK, Bupati Minta OPD Kooperatif Sajikan Laporan

DOK/Net : Ilustrasi Audit BPK--

RK ONLINE - Jajaran OPD di lingkungan Pemkab Rejang Lebong diminta untuk menyajikan laporan pertanggungjawaban penggunaan anggaran tahun 2022 lalu. Ini berkaitan dengan audit yang akan dilakukan oleh BPK RI.

 

 

"Dalam proses audit nanti kita berharap kepada seluruh OPD untuk dapat menyiapkan seluruh data yang diperlukan dan bisa menjelaskan sebenar-benarnya terkait penggunaan anggaran pada setiap kegiatan tahun 2022, " kata Syamsul.

 

 

Selain itu ia menekankan agar seluruh OPD dapat bertindak kooperatif dan mendukung atas pemeriksaan pendahuluan yang dilakukan oleh tim BPK.

 

 

"Pemeriksaan yang dilakukan saat ini adalah di sektor pendapatan daerah, kemudian investasi dan di bagian aset. Saya juga ucapkan terima kasih kepada tim pemeriksaan BPK RI yang telah meluangkan waktu untuk melakukan pemeriksaan ini, " singkatnya.

 

 

Sementara itu Pengendali Teknis BPK RI Perwakilan Provinsi Bengkulu, Elian Susanti mengatakan, pihaknya akan melakukan entry meeting pemeriksaan kepatuhan atas belanja barang dan jasa serta belanja modal Pemkab Rejang Lebong tahun anggaran 2022.

 

Sumber: