KUA Kepahiang Inisiasi MTQ Perdana Kecamatan Kepahiang

KUA Kepahiang Inisiasi MTQ Perdana Kecamatan Kepahiang

DOK/RK : SIAP : Pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Kepahiang dinisiasi KUA Kecamatan Kepahiang siap untuk dilaksanakan.--

RK ONLINE - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang pada Kamis (26/1), memfasilitasi rapat pemantangan terkait dengan kesiapan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat kecamatan yang dinisiasi Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kepahiang.

 

 

Kakan Kemenag Kabupaten Kepahiang, H. Lukman, S.Ag, MH mengatakan, pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Kepahiang ini perdana dilaksanakan lantaran tahun-tahun sebelumnya tidak pernah dilaksanakan.

 

 

Hal ini menurutnya perlu dilaksanakan, mengingat dalam rangka menjaring potensi kafilah berkualitas yang dilakukan secara bertahap mulai dari tingkat desa, kecamatan, kabupaten, provinsi hingga ke tingkat nasional.

 

 

"Tahun lalu MTQ tingkat kecamatan dilaksanakan di Ujan Mas, kemarin di Kecamatan Merigi, hari ini diinisiasi oleh KUA Kepahiang. Tentu kita sangat mendukung dan memfasilitasi mereka dalam rapat pemantapan kegiatannya. Ini perdana dilakukan, seharusnya memang begini dan bertahap, sehingga nanti menghasilkan kafilah berkualitas yang benar-benar dari desa, kecamatan dan dapat ditandingkan ke tingkat kabupaten, provinsi hingga nasional. Harapan kita ke depan dapat dibina oleh Pemkab, yang pada saatnya nanti saat ada ajang, kafilah kita sudah siap," jelas Lukman.

 

 

Sementara itu, Kepala KUA Kepahiang, Bambang Utoyo, MH menjelaskan, diinisiasinya MTQ tingkat kecamatan merupakan upaya membumikan dan mendekatkan Al-qur'an ke banyak kalangan. Tantangan di era teknologi saat ini, kata Bambang adalah kemajuan digital dan diharapkan tidak mengalihkan perhatian dan kewajiban anak-anak, remaja dan umat Muslim tentunya pada Al-qur'an.

 

Sumber: