Longsor, Dua Tiang Listrik Terancam Roboh

Longsor, Dua Tiang Listrik Terancam Roboh

DOK/RK : PASANG : Dinas PUPR Kabupaten Kepahiang sudah memasang tanda bahaya di lokasi jalan lonsor dekat 2 tiang listrik di Desa Karang Anyar.--

 

"Kita sudah bersurat ke BPJN (Balai Pelaksana Jalan Nasional) dengan harapan longsor yang terjadi dapat ditangani secepatnya. Ruas jalan ini merupakan jalan nasional bukan wewenang kita dari Dinas PUPR Kabupaten Kepahiang makanya kita laporkan ke BPJN. Bisa saja roboh (Tiang listrik) kalau longsornya semakin meluas. Kalau roboh (Tiang listrik), ada dua kemungkinan, ke badan atau ke jurang, bisa juga ke arah rumah warga. Kalau itu terjadi (Tiang listrik roboh), bahaya yang ditimbulkan banyak, termasuk kemungkinan arus pendek listrik," demikian Rudi. 

 

BACA JUGA:Jalan Longsor di Karang Anyar Semakin Parah

 

 

Longsor yang memakan badan jalan lintas Kepahiang - Rejang Lebong tepatnya di Desa Karang Anyar Kecamatan Kepahiang Kabupaten Kepahiang, semakin melebar setelah diguyur hujan yang terjadi beberapa hari belekangan ini.

 

 

Pantauan wartawan Radar Kepahiang di lokasi, kisaran 1 meter aspal badan jalan (Sisi kiri dari arah Rejang Lebong, red) sudah terjun ke dasar jurang. Tidak ayal kalau kondisi ini terus dibiarkan, suatu saat amblasnya semakin besar dan jalan lintas Kepahiang - Rejang Lebong (Sisi kiri dari arah Rejang Lebong) tidak bisa dilewati.

Sumber: