Longsor, Dua Tiang Listrik Terancam Roboh

Longsor, Dua Tiang Listrik Terancam Roboh

DOK/RK : PASANG : Dinas PUPR Kabupaten Kepahiang sudah memasang tanda bahaya di lokasi jalan lonsor dekat 2 tiang listrik di Desa Karang Anyar.--

RK ONLINE - Selain kondisi badan jalan yang termakan longsor dan sangat membahayakan pengguna jalan yang melintas dari arah Rejang Lebong ke Kepahiang, tepatnya di Desa Karang Anyar Kecamatan Kepahiang.

 

 

Tampak juga ada 2 tiang listrik yang bisa dipastikan roboh oleh longsor tersebut apabila longsor yang terjadi tidak segera ditanggulangi. Karena kedua tiang listrik itu ditanam tanah di dekat badan jalan yang sudah tergerus longsor.

 

 

Selain itu, di dekat lokasi longsor juga ada rumah warga yang tidak menutup kemungkinan dapat tertimpa tiang listri jika sewaktu-waktu roboh disebabkan longsor tersebut. Dikonfirmasi, Rabu (25/1) Kepala Dinas PUPR Kabupaten Kepahiang, Rudi Sihaloho, ST menyampaikan, pihaknya sudah mengambil langkah awal yakni memasang rambu yang menandakan bahaya di lokasi jalan longsor.

 

 

"Sebagai langkah awal yang kita lakukan, kita sudah memberikan tanda jalan jika lokasi tersebut terjadi longsor. Jangan sampai pengendara yang baru pertama kali melintas di Kepahiang atau yang tidak mengenal lokasi masuk dalam jurang akibat longsor tersebut," kata Rudi. 

 

 

Menurutnya, longsor ini sudah sangat membutuhkan penanganan sesegera mungkin. Jika tidak, longsor akan semakin melebar ke badan jalan. Terlebih pada musim penghujan seperti sekarang ini.

 

Sumber: