Jalan Longsor di Karang Anyar Semakin Parah

Jalan Longsor di Karang Anyar Semakin Parah

DOK/RK : AMBLAS : Kondisi longsor jalan lintas Kepahiang - Curup tepatnya di Desa Karang Anyar semakin parah, jika dibiarkan jalan bisa putus.--

RK ONLINE - Jalan lintas Kepahiang - Rejang Lebong tepatnya di Desa Karang Anyar Kecamatan Kepahiang Kabupaten Kepahiang, nyaris putus. Jalan kembali longsor dikarenakan guyuran hujan yang terjadi beberapa hari terakhir.

 

 

Pada Senin (23/1), pantauan wartawan Radar Kepahiang di lokasi, kisaran satu meter aspal badan jalan (Sisi kiri dari arah Rejang Lebong, red) sudah terjun ke dasar jurang. Tidak ayal kalau kondisi ini terus dibiarkan, suatu saat amblasnya semakin besar dan jalan lintas Kepahiang - Rejang Lebong tidak bisa dilewati. 

 

 

Warga desa setempat, Antoni mengungkapkan, pada tahun 2022 lalu memang sudah terjadi amblas. Hal tersebut terjadi lantaran drainase yang selama ini menampung aliran air rusak, menyebabkan air yang mengalir di drainase mengenai tanah. Karena tidak kunjung diperbaiki, amblasnya melebar hingga sudah memakan badan jalan.

 

 

"Sekarang kisaran 1 meter aspal sudah dimakannya. Tidak juga diperbaiki, sangat mungkin jalan lintas ini tidak bisa dilewati lantaran putus," ujar Antoni. 

 

 

Sementara itu, Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Daerah Pemilihan (Dapil) Kabupaten Kepahiang, Edwar Samsi, S.IP, MM yang dimintai tanggapanya terkait tidak kunjungnya diperbaiki jalan tersebut menegaskan, pihaknya dari DPRD Provinsi Bengkulu meminta pihak Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) untuk segera melakukan perbaikan jalan nasional yang rusak di wilayah Kabupaten Kepahiang.

 

Sumber: