Longsor Ancam Putuskan Jalan ke Seberang Musi, Edwar Desak Dinas PUPR Provinsi

Longsor Ancam Putuskan Jalan ke Seberang Musi, Edwar Desak Dinas PUPR Provinsi

DOK/RK : LONGSOR : Ruas jalan provinsi yang mengalami longsor sisi jalannya di Kepahiang--

 

Dalam penanganan tersebut dirinya meminta kepada Dinas PUPR Provinsi Bengkulu untuk memanfaatkan dana pemeliharaan jalan yang ada sekitar Rp 2 miliar untuk Kabupaten Kepahiang dengan memprioritaskan penaganan pada titik longsor tersebut.

 

 

BACA JUGA:BAHAYA! Jalan Kepahiang-Benteng Terancam Putus

 

 

"Makanya harapan kita dana pemeliharaan itu dimanfaatkan, nanti sisa dari Rp 2 miliar dimanfaatkan untuk pemeliharaan jalan yang lain. Dan perlu diketahui bahwa untuk tahun anggaran 2023 kita menganggarkan biaya pemeliharaan jalan di Kabupaten kepahiang, terutama jalan provinsi itu besar dan besarannya Rp 2 miliar rupiah," sampai Edwar. 

 

 

Dirinya berharap supaya aspirasi masyarakat ini bisa terealisasi dengan dilakukan pembangunan pelapis tebing pada sisi jalan yang sudah tergerus longsor tersebut. 

 

 

"Mengingat titik longsor yang rawan kecelakaan karena ditikungan menjelang jembatan, kami beserta masyarakat berharap PUPR provinsi segera melakukan perbaikan guna menghindari putusnnya jalan, apalagi pengendara yang mengggunakan jalan provinsi tersebut sangat banyak," demikian Edwar.

Sumber: