Longsor Ancam Putuskan Jalan ke Seberang Musi, Edwar Desak Dinas PUPR Provinsi

Longsor Ancam Putuskan Jalan ke Seberang Musi, Edwar Desak Dinas PUPR Provinsi

DOK/RK : LONGSOR : Ruas jalan provinsi yang mengalami longsor sisi jalannya di Kepahiang--

RK ONLINE - Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Edwar Samsi, S.IP, MM meminta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Bengkulu untuk dapat segera memperbaiki infrastruktur jalan yang menjadi kewenangan pemerintah provinsi yang ada di Kepahiang.

 

 

Pasalnya jalan penghubung antara Desa Tebat Monok dengan beberapa desa di Kecamatan Sebrang Musi tepatnya di Desa Kandang saat ini kondisinya nyaris terputus karena salah satu badan jalan mengalami longsor.

 

 

"Beberapa waktu lalu saya menerima laporan dari masyarakat Kecamatan Seberang Musi terkait adanya titik longsor yang cukup parah. Bahkan kalau dibiarkan terus menerus bisa memutuskan jalan penghubung antara Desa Tebat Monok dengan Kecamatan Seberang Musi dan itu adalah jalan kewenangan provinsi," kata Edwar.

 

 

Ia menambahkan, ada 2 titik longsor yang kondisinya sangat parah. Selain di Desa Kandang, titik lainnya berada di Desa Kelilik dekat dengan jembatan Sungai Ketapang, sehingga butuh penanganan secepatnya agar kondisinya tidak lebih parah dan membahayakan. 

 

 

"Dua titik itu harus segera diperbaiki dan ditangani dengan pembangunan  pelapis tebing, karena kalau dibiarkan kita akan mengalami kerugian yang cukup besar karena akan memutus jalan provinsi," imbuh Edwar. 

 

Sumber: