Sukseskan Pemilu 2024, Ini Langkah Pemprov

Sukseskan Pemilu 2024, Ini Langkah Pemprov

DOK/RK : FORUM : Kegiatan Forum Komunikasi Sosial Bidang Politik Dalam Negeri Bersama Direktorat Jenderal Poliik dan Pemerintahan Umum Kemendagri RI di Hotel Mercure, Kamis (19/1) --

 

Kemudian yang keempat yaitu menjaga dan menjamin netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tidak terlibat dalam politik. 

 

 

"Netralitas ASN ini juga akan menimbulkan konflik jika tidak dilakukan. Jadi 4 poin inilah yang menjadi peran dan fungsi dari pemerintah daerah dalam rangka mensukseskan pemilihan umum," singkatnya.

 

 

Sementara itu, Direktur Direktorat Jenderal (Dirjen) Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri Republik Indonesia, Drs. Syarmadani, M.Si menyampaikan, dalam mensukseskan jalannya Pemilu, keterlibatan berbagai pihak sangat dibutuhkan. 

 

 

BACA JUGA:Disetujui Kemenkeu, Honor Petugas Pemilu 2024 Naik

 

 

"Pihak yang terkait dengan Pemilu banyak sekali. Paling tidak ada 6 pihak yang penting yakni penyelenggaraannya sendiri, yang ikut dalam Pemilu, kemudian pemerintah daerah mendukung, rakyat pemegang kedaulatan, keterlibatan pers atau pihak-pihak yang ikut menyuarakan, serta pihak yang peduli terhadap Pemilu," paparnya. 

 

Sumber: