Sukseskan Pemilu 2024, Ini Langkah Pemprov

Sukseskan Pemilu 2024, Ini Langkah Pemprov

DOK/RK : FORUM : Kegiatan Forum Komunikasi Sosial Bidang Politik Dalam Negeri Bersama Direktorat Jenderal Poliik dan Pemerintahan Umum Kemendagri RI di Hotel Mercure, Kamis (19/1) --

RK ONLINE - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu telah menyiapkan langkah-langkah untuk menyukseskan Pemilu serentak 2024 mendatang. Termasuk dalam mencegah timbulnya permasalahan menjelang Pemilu.

 

 

Langkah-langkah tersebut disampaikan langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu, Drs. Hamka Sabri, M.Si usai menjadi narasumber kegiatan Forum Komunikasi Sosial Bidang Politik Dalam Negeri Bersama Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri Republik Indonesia, Kamis (19/1).

 

 

"Untuk menyukseskan Pemilu pemerintah daerah itu ada beberapa fungsi utamanya yang dijalankan, pertama pemerintah daerah akan menyiapkan anggaran-anggaran ke KPU, Bawaslu dan ke pihak keamanan untuk mengoptimalkan tugas dan fungsinya," kata Hamka.

 

 

Lalu yang kedua, lanjutnya, pemerintah daerah akan menyiapkan data awal yang diberikan kepada KPU untuk dilakukan verifikasi. Kemudian yang ketiga, pemerintah daerah akan menjamin stabilitas politik atau keamanan. 

 

 

"Untuk keamanan nanti pemerintah daerah akan bekerja sama dengan berbagai pihak, mulai dari pihak kepolisian, TNI, Badan Intelijen Negara dan pihak terkait lainnya untuk menjaga fungsi-fungsi stabilitas. Sehingga mulai dari pasca Pemilu  stabilitas dan kondisinya itu tetap terjaga dan aman," lanjutnya.

 

Sumber: