Masuk DTKS, Bansos Diakomodir Kemensos? Ini Penjelasan Dinsos

Masuk DTKS, Bansos Diakomodir Kemensos? Ini Penjelasan Dinsos

DOK/RK : SALURKAN : Dinsos Kabupaten Kepahiang menyalurkan bantuan kepada masyarakat Kabupaten Kepahiang.--

RK ONLINE - Alhamdulillah pada tahun 2022 lalu Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Kepahiang berhasil mengsulkan sebanyak 8.630 warga Kabupaten Kepahiang, masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

 

 

Karena sudah masuk ke dalam DTKS, disebutkan akan mempermudah warga bersangkutan diusulkan sebagai penerima Bantuan Sosial (Bansos). Tapi apakah ribuan warga tersebut nanti diakomodir sebagai penerima Bansos Kementerian Sosial (Kemensos) RI? Sejauh ini belum bisa dipastikan, sebagaimana disampaikan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Kepahiang, Helmi Johan, M.Pd, Senin (16/1).

 

 

 

Diterangkan Helmi, selain melaksanakan input data warga Kabupaten Kepahiang masuk ke dalam DTKS, pihaknya juga mengusulkan ribuan warga sebagai penerima Bansos.

 

 

 

"Iya tahun 2022 lalu kami berhasil mengusulkan ribuan warga Kabupaten Kepahiang masuk DTKS, total ada 8.630 jiwa. Selain itu, dari jumlah tersebut kami mengusulkan ribuan diantaranya sebagai penerima Bansos di tahun 2023 ini. Jadi untuk pemerintah desa dan kelurahan yang belum menyampaikan data warga yang masuk kategori miskin, silakan disampaikan segera, masih tetap kami terima," kata Helmi. 

 

 

Sumber: