Pastikan Kebutuhan BBM Nelayan Terpenuhi

Pastikan Kebutuhan BBM Nelayan Terpenuhi

DOK/RK : Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Bengkulu, Syafriandi, M.Si--

RK ONLINE - Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP)  Provinsi Bengkulu menyebut kebutuhan Bahan Bakar Minyak (BBM) bagi 700 nelayan di daerah ini mencukupi sepanjang tahun 2023.

 

 

"Untuk alokasi secara keseluruhan memang kami tidak mendata, yang jelas untuk untuk kebutuhan nelayan itu cukup," kata Kepala DKP Provinsi Bengkulu, Syafriandi, SE, ST, M.Si, Jumat (13/1).

 

 

Ia menambahkan, pemerintah telah membuat dan mengeluarkan rekomendasi terhadap 700 nelayan untuk membeli BBM di SPBU. Dari 700 rekomendasi yang sudah diterbitkan terbagi untuk nelayan tradisional sebanyak 500 nelayan, dan sisanya sebanyak 200 rekomendasi untuk nelayan semi modern.

 

 

"Untuk BBM seluruh sudah kita lakukan dan sudah kita buatkan rekomendasi. Nantinya untuk yang semi modern kita sedang membuat tim dengan Kementerian Kelautan Dalam dengan Dirjen Perikanan Tangkap, maka nanti hasil analisa itu wajib bagi kita untuk mengikuti apa hasilnya," papar Syafriandi.

 

 

Ia menyebut kuota BBM untuk nelayan semi modern ada batasan, batasan kuota tersebut disesuaikan dengan mesin yang dipakai oleh para nelayan sendiri. Hal ini mengingat jika nelayan semi modern memiliki bermacam macam ukuran penggunaan BBM karena sesuai dengan groston yang dipakai.

 

Sumber: