Dorong Nelayan Mandiri

Dorong Nelayan Mandiri

DOK/RK : Kepala DKP Provinsi Bengkulu, Syafriandi,SE.,ST.,M.Si--

RK ONLINE - Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Bengkulu terus mendorong seluruh nelayan yang ada di wilayah Bengkulu untuk mandiri dengan mengoptimalkan memberikan berbagai layanan yang mempermudah para nelayan untuk berkembang lebih baik lagi.

 

"Tahun ini DKP Provinsi Bengkulu sesuai petunjuk dan arahan gubernur kita membuat proses dan mendorong nelayan untuk mandiri dengan kita support terus baik dari segi pembuatan NIB, KUB, alat tangkap hingga kegiatan budidaya," kata Kepala DKP Provinsi Bengkulu, Syafriandi,SE.,ST.,M.Si, Selasa (21/2).

 

Dirinya juga mengimbau bagi para nelayan untuk segera mengurus kebutuhannya baik dalam mengurus Nomor Induk Berusaha (NIB), Kelompok Usaha Bersama (KUB) atau lainnya dapat secara langsung datang ke unit pelayanan terpadu daerah (UPTD) Pelabuhan Perikanan (PPI) yang ada di Pelabuhan Pulau Baai Kota Bengkulu atau mengunjungi langsung DKP di wilayahnya masing-masing. Para nelayan yang ada akan dilayani kebutuhannya secara gratis.

 

"Untuk NIB dan lainnya bisa di UPTD PPI Pulau Baai. Silakan datang ke lokasi atau ke dinas DKP melaui kabid tangkap, nanti kami akan uruskan dan para nelayan tidak perlu mengurus sendiri," imbuhnya.

 

Syafriandi juga mengharapkan tahun ini semua kegiatan dan program-program dapat berjalan dengan baik dan tepat sasaran. Untuk program atau kegiatan belum maksimal dijalankan akan didorong bulan Februari ini untuk mulai dijalankan.

 

Salah satu program yang akan dioptimalkan oleh DKP Provinsi Bengkulu yakni program budidaya menggunakan sistem bioflok atau budidaya perikanan yang memanfaatkan keterbatasan lahan dan rekayasa lingkungan dengan mengandalkan pasokan oksigen dalam budidaya ikan.

 

BACA JUGA:Pastikan Kebutuhan BBM Nelayan Terpenuhi

 

Sumber: