Disparpora Rancang Event Tanpa Gunakan APBD, Ini Caranya

Disparpora Rancang Event Tanpa Gunakan APBD, Ini Caranya

DOK/Net : Ilustrasi APBD--

RK ONLINE - Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Lebong berencana akan menggandeng pihak swasta sebagai mitra dalam meningkatkan promosi daerah.

 

 

Khususnya dalam penyelenggaraan event-event olahraga maupun pariwisata diluar dari program yang sudah dirancang Pemkab Lebong sendiri. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Disparpora Lebong Riki Irawan, S.IP, M.Si.

 

 

"Tapi tetap harus selaras dengan program bupati dan wakil bupati. Tapi polanya kita coba membangun komunikasi dengan mitra Disparpora yang selama ini sudah terbangun, " kata Riki.

 

 

Dicontohkannya seperti dengan memanfaatkan program Corporate Social Responsibility (CSR) dari BUMN maupun BUMD yang ada di Kabupaten Lebong. Hingga menjalin komunikasi dengan komunitas-komunitas olahraga untuk menyelanggaran event di Kabupaten Lebong.

 

 

"Secara umum mungkin kegiatan olahraga-olahraga yang berprestasi, otomotif dan olahraga extrem. Walaupun tidak ada anggaran kita mulai jalin komunikasi agar terlaksana kegiatan yang sifatnya mandiri, " tambahnya.

 

Sumber: