Dukungan Balon DPD RI Diverifikasi

Dukungan Balon DPD RI Diverifikasi

DOK/RK : Ketua KPU Lebong, Salahuddin Al Khidhr, SE--

RK ONLINE - KPU Kabupaten Lebong saat ini mulai melakukan tahap verifikasi administrasi (vermin) terhadap berkas dukungan bakal calon (balon) anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI daerah pemilihan (Dapil) Bengkulu.

 

 

Jumlahnya ada 14.059 dukungan dari 12 balon DPD. Bahkan hingga kemarin (5/1), progresnya sudah 30 persen. Atau sekitar 400 dukungan.

 

 

Ketua KPU Lebog Salahuddin Al Khidhr, SE menjelaskan data dukungan tersebut sebelumnya diserahkan oleh KPU Provinsi Bengkulu. Dalam tahap ini, pihaknya akan mengecek setiap dukungan apakah ditemukan adanya data ganda eksternal maupun internal yang dilihat dari Nomor Induk Kependudukan (NIK).

 

 

"Saat ini kami masih melakukan tahapan vermin bersama dengan Bawaslu Lebong. Kira-kira sudah ada 400 dukungan yang terverifikasi dan saat ini masih terus berlanjut, " kata Khidir.

 

 

 

Hasilnya nanti, lanjutnya, akan kembali disampaikan ke KPU Provinsi Bengkulu. Tahapan selanjutnya, masih ada vermin perbaikan. Dicontohkannya seperti setelah verifikasi diketahui dukungan balon DPD kurang dari 2.000 dukungan jumlah minimal. Dalam tahap ini masing-masing balon bisa kembali menyerahkan berkas dukungan untuk selanjutnya kembali diverifikasi. 

Sumber: